Friday, 13 August 2021

Inilah Khasiat Konsumsi Bawang Putih yang Bagus untuk Kesehatan

Bawang putih adalah salah satu rempah yang sangat penting bagi manusia. Terlebih untuk masyarakat Indonesia misalnya, mereka yang punya hobi memasak pasti tahu apa saja fungsi bawang putih ketika digunakan untuk memasak.

Karena dengan tambahan bawang putih bisa digunakan untuk menambah cita rasa dan membuat rasa masakan menjadi lebih enak dan gurih. 

Untuk itu, karena rasanya yang sangat khas inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa rempah satu ini tidak pernah tertinggal dari bumbu masakan dalam makanan khas Indonesia. 

Kandungan Nutrisi Pada Bawang Putih 

Garlic

Selain karena penambahan bawang putih yang mampu membuat masakan menjadi lebih enak. 

Ternyata bawang putih juga punya manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan.

Kira-kira apa saja manfaat konsumsi bawang putih yang bagus untuk kesehatan? Sebelumnya kita akan bahas apa saja kandungan nutrisi yang ada pada bawang putih: 

  • Protein
  • Lemak
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Kalsium
  • Zat besi. 
  • Magnesium
  • Fosfor

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan 

Bawang putih memang merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma yang sangat khas. Dan hal inilah yang terkadang membuat orang sangat tidak tertarik dengan bawang putih karena aromanya yang sangat menyengat.

Bawang putih memang salah satu jenis rempah yang sangat mudah kita jumpai di seluruh dunia. Baunya yang sangat menyengat merupakan salah satu penyebab karena bawang putih memiliki kandungan sulfur organik yang ternyata juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. 

Ternyata yang paling mengejutkan adalah bawang putih sering dikaitkan sebagai salah satu obat untuk mengatasi masalah medis yang sering berhubungan dengan jantung dan sistem peredaran darah. 

Supaya lebih jelas kira-kira apa saja manfaat bawang putih yang bagus untuk kesehatan? Berikut ini penjelasannya: 

Mencegah pilek 

Bawang putih sangat terkenal sebagai salah satu rempah yang mampu untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Dengan alasan inilah yang kemudian menjadi klaim bahwa bawang putih sangat bagus untuk mencegah pilek. Tetapi untuk hal ini memang masih dalam penelitian lebih lanjut. 

Mencegah penyakit demensia 

Bawang putih juga sangat terkenal sebagai salah satu bahan rempah yang sangat bagus dan kaya akan kandungan antioksidan. 

Karena kandungan antioksidan tersebut yang kemudian menjadi alasan kenapa bawang putih mampu untuk menangkal radikal bebas dan mampu untuk menghindarkan dari resiko terjadinya penyakit pada otak seperti demensia. 

Mencegah kanker 

Percaya atau tidak bahwa bawang putih juga masuk dalam salah satu daftar rempah yang bagus untuk mencegah kanker. 

Bawang putih diketahui sebagai salah satu jenis rempah yang banyak mengandung senyawa allicin yang sangat kaya akan kandungan antioksidan dan memiliki sifat anti kanker. 

Menjaga saluran pencernaan tetap sehat 

Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan tadi di atas, ternyata bawang putih juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. 

Karena bawang putih dipercaya sebagai salah satu rempah yang mampu mengurangi resiko terjadinya infeksi bakteri H. pylori pada lambung.

Menjadi salah satu rempah yang banyak digunakan dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, maka untuk mencari bawang putih di wilayah Indonesia itu sangat mudah.  

Kini melalui TaniHub yang merupakan salah satu platform e-commerce di Indonesia yang sudah berbasis aplikasi maka mulai sekarang jika Anda sedang butuh semua kebutuhan sehari-hari, Anda bisa pesan di TaniHub. 

Karena TaniHub menjual berbagai macam kebutuhan bahan pangan mulai dari sayur, buah sampai daging dan ikan serta bumbu masak. 

No comments:
Write comments