Wednesday, 12 September 2018

Beberapa Tempat Wisata Kuliner yang Bisa Anda Kunjungi di Medan dan Bali

Medan dan Bali merupakan kota besar dan menjadi tempat wisata terbaik Dengan predikat kota besar maka akan begitu banyak kegiatan manusia, kegiatan ekonomi lainnya banyak terjadi. Hal inilah yang membuat beberapa pengembangan ekonomi pada bagian kuliner juga banyak tersebar di ibukota ini. Dengan adanya kuliner maka akan menjadi ciri khas kota tersebut dan membuat para wisatawan lokal maupun luar semakin dimanjakan. Terutama dua daerah ini memiliki ciri khas makanan yang berbeda dan membuat wisatawan perlu mencoba ini. Setiap kali pengunjung yang datang ke Medan dan Bandung pasti akan segera mengunjungi beberapa tempat kuliner terfavorit. 

Hasil gambar untuk soto kesawan
Berikut adalah tempat kuliner di Medan diantaranya:

  1. Durian Ucok Medan dengan menawarkan durian kelezatan khas dan memiliki durian dengan tekstur daging yang tebal, lembut dan legit dan disajikan dalam beberapa makanan ringan.
  2. Soto Kesawan Enak Tenan dengan menggunakan udang gala sebagai lauk yang digoreng terlebih dahulu dan rasanya lebih gurih dan aromanya yang khas.
  3. Mie ayam Jamur Kumango dengan tekstur mie tipis dan kenyal dengan lauk berupa irisan daging ayam dan jamur, salah satu tempat kuliner terkenal.
  4. Warkop Elisabeth dengan menu andalan yaitu nasi perang dan selalu buka dalam 24 jam, tempatnya menjadi lokasi untuk nongkrong.
  5. Lontong Kak Lin untuk sarapan pagi dan makan siang, tempat makanan yang buka dari tahun 1994.

Beberapa tempat kuliner di Medan ini tentunya menyajikan rasa yang khas dengan bumbu-bumbu yang masih alami. Jika berkunjung ke Medan maka dapat mengunjungi beberapa tempat diatas. Tempat kuliner diatas sudah lama berdiri dan selalu ramai dikunjungi. Cita rasa menjadi hal yang paling ditawarkan dan juga dengan nama kuliner yang unik.

Berikut adalah tempat kuliner di Bali diantaranya:

  1. Warung Mami, dengan pilihan menu terdiri dari ikan, kerang, dan udang bakar. Terkenal dengan olahan seafood baar yang ideal dan dengan sambal terasi dan sambal matah.
  2. Sup Ikan Mak Beng, berdiri sejak 1941 dan satu paket makanan sederhana dengan harga Rp45.000 berisi nasi putih, ikan goreng dan sup ikan.
  3. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, dengan satu porsi nasi ayam yang terdiri dari sayuran, sate lilit, telur, kacang-kacangan, sabal kerupuk dan ayam.
  4. Layall Arablya Lebanese Restaurant and Lounge, dengan menu khas Lebanon dan berupa lesehan dilengkapi bantalan duduk.

Ada juga Ball Buda, dengan bahan makanan adalah organik atau tanpa menggunakan zat kimia dan opsi gluten free untuk pemesan yang alergi gula. Bebek Tepi Sawah dengan menu andalan tepi sawah crispy duck yang disajikan dengan nasi, sayuran dan sambal. Dapat juga menikmati Seniman Coffee Studio, para staf melakukan proses roasting sendiri dan pengunjung dapat membeli bubuk kopi hasil roasting.

No comments:
Write comments