Friday, 7 September 2018

4 Langkah Mudah Terhindar dari Godaan Belanja Online yang Kerap Kali Membuat Bangkrut Isi Kantong

Dengan adanya situs jual beli online, memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya hal ini memberikan banyak sekali keuntungan bagi masyarakat, karena aktivitas belanja nantinya bisa dilakukan dengan begitu mudah, hanya berbekal perangkat elektronik layaknya ponsel atau menggunakan komputer. Keuntungan tambahan lainnya adalah konsumen bisa secara mudah dalam banding-bandingkan harga barang yang satu dengan yang lainnya, untuk dapatkan produk dengan nilai paling murah. 

Hasil gambar untuk godaan belanja online
Sehingga tak heran jika kemudian banyak diantara penjual yang kemudian ikut serta memperluas jaringan bisnis mereka dengan konsep jualan online ini. Semakin kesini juga semakin banyak diantara masyarakat yang kemudian ikut serta dalam melakukan transaksi belanja online. Meskipun menguntungkan, namun juga patut untuk diketahui bahwa nyatanya dengan ada situs jual beli online ini juga membuat masyarakat semakin boros, apalagi kaum hawa yang tak ada henti-hentinya untuk lapar mata.

Sehingga terkadang membuat pengeluaran juga kian mudah bermasalah, agar Anda terbebas dari godaan belanja secara online ini, agaknya harus membentengi diri dengan beberapa hal berikut, yaitu:

  1. Hindari menginstal aplikasi toko online di hp Anda, hampir semua toko online kini memiliki sebuah aplikasi yang bisa didownload dan juga diinstall secara mudah di ponsel. Sehingga memungkinkan Anda untuk selalu dapatkan notifikasi jika ada promo menarik atau sejenisnya, membuat mau tak mau jadi ingin belanja. Boleh-boleh saja menginstal aplikasi semacam ini, namun batasi jumlahnya, jangan sampai hal tersebut justru membuat Anda semakin kalap berbelanja.
  2. Ketahui juga bahwa tak semua toko online terpercaya, fakta lainnya adalah terkadang belanja online sering kali menipu konsumen. Contoh yang paling sering terjadi adalah barang yang dipesan tak sesuai dengan wujud barang yang ditampilkan dalam gambar. Dengan pengetahuan semacam ini nantinya konsumen tak akan asal dalam berbelanja dan juga lebih selektif memilih toko.
  3. Ingat bahwa diskon ada setiap waktu, jangan percaya dengan iming-iming diskon hanya terjadi hari ini atau sejenisnya, karena faktanya meskipun tidak membeli pada hari itu, Anda tetap bisa mendapatkan diskon di kemudian hari, sale semacam ini selalu tersedia setiap waktu di situs jual beli online.
  4. Tetap pikir-pikir lagi dan juga banding-bandingkan sebelum berbelanja, jika jadi tawaran harga memang jauh lebih murah dibandingkan dengan belanja secara langsung, namun belum ditambah dengan ongkos kirim. Jadilah konsumen yang cerdas, dengan belanja secara langsung memungkinkan Anda bisa langsung mencoba produknya dan juga membawanya pulang, tanpa takut resiko barang cacat atau sejenisnya.

4 langkah di atas agaknya bisa menghindarkan Anda dari kebangkrutan karena belanja online, hanya saja terkadang memang sistem penjualan semacam ini juga memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat.

No comments:
Write comments