Sunday, 12 August 2018

Ternyata Ini Sebab Baterai Smartphone Boros dan Cepat Habis


Kebutuhan akan perangkat teknologi di dunia yang serba cepat dan instan ini kian lama kian tinggi saja. Hal ini tak mengherankan karena dunia juga kian modern sehingga masyarakat membutuhkan bantuan untuk bisa kian cepat dalam beraktivitas. Salah satu hal yang sangat penting di dunia seperti saat ini adalah smartphone. Ya, komunikasi dan informasi memang amat penting dan smartphone menjadi jawaban untuk memudahkan mengakses informasi serta berkomunikasi.

Smartphone memang sangat dibutuhkan. Untuk itulah mengapa smartphone harus selalu menyala dan siap sedia. Meski demikian, salah satu tantangan para pengguna smartphone adalah baterai. Memang baterai pada smartphone kurang bisa cukup lama menyalanya sehingga para pengguna smartphone harus menghematnya. Jika memang demikian, maka Anda juga harus tahu beberapa alasan mengapa baterai smartphone bisa sangat mudah cepat habis berikut ini:


1. Update smartphone

Baik Anda menggunakan smartphone dengan basis iOS hingga android, namun Anda pasti sadar jika smartphone tersebut memiliki ketahanan yang kurang maksimal. Kejadian seperti ini sangat umum, terutama bagi para pengguna smartphone yang baru saja melakukan update smartphone. Umumnya hal ini kerap terjadi karena alasan untuk kembalikan pengaturan dari aplikasi ke konfigurasi yang asli. Jadi, waspada ketika akan update smartphone.


2. Aplikasi beroperasi pada background

Ketika Anda membuka bagian pengaturan pada smartphone, Anda bisa lihat aplikasi apa yang banyak habiskan daya baterai di smartphone. Apabila temui aplikasi dengan label aktivitas di background, maka Anda bisa nonaktifkan fitur ini serta mengatur sehingga operasi ketika digunakan saja. Atur saja ketika memang sedang akan digunakan.


3. GPS aktif


Fitur GPS amat sangat dibutuhkan saat ini. Namun perlu Anda tahu jika fitur yang satu ini bisa kuras baterai dengan sangat cepat. Untuk itu, jika Anda sedang dalam kondisi sulit untuk charge baterai, maka Anda harus sangat berhati-hati. Nyalakan GPS ketika memang sangat dibutuhkan.


4. Bluetooth menyala

Terkadang Anda menyalakan Bluetooth. Namun karena sudah dinyalakan, maka mematikannya sering lupa. Jika demikian, maka jangan heran jika baterai smartphone sangat boros. Untuk itu jika Anda melihat bahwa ada ikon Bluetooth di smartphone, maka langsung matikan Bluetooth tersebut.

Itulah beberapa alasan mengapa baterai smartphone Anda kerapkali cepat habis. Jika Anda sedang dalam kondisi bekerja, di luar atau kondisi sulit isi ulang baterai, maka ada baiknya untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam penggunaan smartphone tersebut. Matikan berbagai fitur yang bisa menjadikan baterai smartphone boros sehingga baterai bisa lebih tahan lama. Selain itu jika Anda isi ulang baterai smartphone, ada baiknya untuk isi sampai penuh dan jangan terlalu lama kepenuhan sehingga baterai bisa tahan lama.


No comments:
Write comments