Friday, 17 August 2018

Asuransi Pendidikan Anak Wajib Dipikirkan Sejak Saat Ini, Berikut Ini Pertimbangannya!

Pendidikan untuk anak merupakan suatu hal yang amat penting. Tak heran setiap orang tua sangat memprioritaskan pendidikan anaknya. Bahkan tak jarang sebelum anaknya lahir, orang tua sudah mempersiapkan segalanya untuk bisa menggapai pendidikan yang baik bagi anak. Tentu hal ini pun tak terlepas dari cita-cita setiap orang tua sehingga anaknya kelak jadi orang berguna dan sukses. Salah satu cara mempersiapkan pendidikan anak adalah dengan ikut asuransi pendidikan sehingga segalanya bisa dipersiapkan sejak jauh hari bahkan sebelum anak lahir.

Pasti para orang tua juga sudah tahu jika biaya pendidikan saat ini sudah sangat tinggi. Kian tahun, biaya pendidikan baik dalam negeri maupun ke luar negara pun terus menerus merangkak. Itulah mengapa jika tidak dipersiapkan dengan baik dan maksimal, maka akan menjadikan pengaturan keuangan menjadi sulit. Untuk itulah peran asuransi pendidikan amat dibutuhkan di sini. Bergabung dengan asuransi pendidikan pun bukan serta merta bergabung, namun wajib ada pertimbangannya.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk bergabung ke suatu asuransi pendidikan, maka berikut ini beberapa hal yang harus dipikirkan dengan matang:


1. Kenali semua produknya

Hampir seluruh perusahaan yang bergerak di bidang asuransi pendidikan memiliki berbagai macam pilihan produk. Setiap produk memiliki keunggulan dan fiturnya masing-masing yang bisa menguntungkan Anda sesuai kebutuhannya. Setidaknya saat ini ada dua macam asuransi pendidikan yang bisa jadi pilihan yakni unit link dimana fungsinya adalah investasi sebagai tabungan masa depan dengan tambahan keuntungan dari investasi dan juga dana manfaat pasti dimana bentuknya adalah dana ini nantinya dipakai menjamin seluruh pendidikan anak sesuai ketentuannya.


2. Ketahui seluruh biayanya

Setelah Anda tahu keunggulan serta fitur dari asuransi pendidikan yang akan dipilih, maka Anda juga harus mengenal seluruh biaya yang harus Anda keluarkan. Jangan sampai nantinya nominal yang harus dikeluarkan terlalu besar sehingga memberatkan keuangan Anda. Tentu Anda sudah paham jika asuransi pendidikan ini adalah dana yang harus Anda keluarkan dengan jangka panjang sehingga wajib untuk dipikirkan secara matang sesuai kondisi keuangan.


3. Memahami resiko

Mendaftar asuransi pendidikan bukannya tak memiliki resiko. Untuk itu Anda wajib sekali memahami segala jenis resiko yang ada di asuransi pendidikan tiap jenisnya. Misal saja ketika Anda memilih asuransi pendidikan berjenis unit link. Unit link ini adalah asuransi yang ada unsur investasi di dalamnya sehingga ada berbagai resiko juga baik yang kecil sampai besar.


Itulah sedikit pertimbangan penting yang wajib untuk Anda pikirkan dengan benar terkait pemilihan asuransi pendidikan. Memang asuransi pendidikan ini memberikan banyak manfaat, namun bukan berarti Anda tak memikirkan sisi negatifnya karena hal ini mempengaruhi keuangan jangka panjang.






No comments:
Write comments