Friday, 13 July 2018

Rintis Bisnis Sendiri untuk Nikmati 4 Keuntungan Ini!

Memulai bisnis sendiri barangkali belum berani dilakukan oleh semua orang karena tantangan yang perlu ditanggung lumayan kompleks. Selama ini paradigma masyarakat beranggapan jika menjadi pebisnis adalah pilihan yang cerdas dan super menguntungkan. Sebab banyak keuntungan bisa direguk atas pilihan tersebut yang tidak bisa dirasakan selama bertahan menjadi karyawan. Meski memang benar namun menjadi pebisnis tidak semudah membalik telapak tangan, apalagi bagi kalangan amatir yang belum punya pengalaman di dunia bisnis.

Gambar terkait
 
Meski tantangan dan resikonya kompleks dibalik itu semua tetap ada beberapa keuntungan yang membuat siapa saja yang sudah memulainya pantang untuk mundur. Keuntungan tersebut antara lain:

1. Menjadi seorang bos,


Saat memutuskan untuk mendirikan bisnis sendiri meski bisnis sederhana dan kecil-kecilan maka posisi Anda adalah seorang bos. Posisi ini menjadi posisi teratas yang tentu akan dihormati siapa saja, jadi berbeda sewaktu menjadi karyawan yang bisa jadi dijadikan kambing hitam. Hanya saja menjadi bos juga musti cerdas dan bijak jangan sampai termakan rayuan manis karyawan yang suka main tikung sehingga mempengaruhi profesionalitas Anda di mata karyawan lainnya.

2. Fleksibel dalam mengatur waktu,


Keuntungan menarik menjadi pebisnis adalah memperoleh fleksibilitas dalam mengatur waktu. Sebab Anda tidak lagi berbenturan dengan jam kerja yang saklek dan tugas kerja yang monoton, sebab dijamin lebih kompleks. Anda bebas hendak bangun petang atau saat matahari sudah meninggi karena untung rugi dirasakan dan ditanggung sendiri. Waktu untuk bersama keluarga semakin banyak sesuai kebutuhan, hanya saja usahakan untuk tidak malas. Sebab ketika pebisnis suka mengulur waktu dan hancur di managemen waktu maka bisnisnya segera di ujung tanduk.

3. Membuka lapangan pekerjaan,


Berperan sebagai pebisnis ternyata tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri dan keluarga saja melainkan bagi orang banyak. Sebab sewaktu bisnis yang dijalankan berkembang tak pelak proses rekruitmen karyawan dilakukan. Artinya Anda ikut membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran, namun usahakan bijak memilih karyawan dan pastikan memenuhi kriteria Anda agar nyaman bekerjasama dengannya. Kemudian jadilah bos yang baik karena loyalitas karyawan modal utama bisnis bisa sukses jadi manjakan karyawan sesuai haknya.

4. Menjadi diri sendiri,


Berbisnis sendiri membantu Anda menikmati proses mengais rezeki sebab bisa memilih bidang bisnis yang memang dirasa cocok dan disukai. Tidak sedikit pebisnis yang seolah tengah bermain sambil mencari uang karena berpenghasilan lewat hobinya sendiri. Menarik bukan? Maka kenali minat dan bakat Anda untuk menentukan bidang bisnis yang sesuai dengan tidak merasa terbebani dengan proses jatuh dan bangunnya. Asalkan mau terus belajar dijamin berbisnis secara mandiri tidak lagi khawatir dengan tantangan yang silih berganti.

No comments:
Write comments