Sunday, 8 July 2018

Mengenal Lebih dalam Tentang Fakta Mobil Warna Putih dan Hitam

Mobil merupakan kendaraan yang baik untuk menemani keseharian orang yang bekerja atau berpergian jauh sekalipun. Banyaknya jenis, merek dan warna mobil tentunya membuat pengguna mobil bebas memilih sesuai dengan selera dan kebutuhannya. Memilih mobil sesuai dengan keinginan tentunya memberi nilai lebih kepada pemilik mobil untuk merawat mobil dengan baik apalagi jika mobil tersebut memiliki harga yang mahal. Warna mobil yang paling diminati adalah warna putih dan juga hitam dengan masing-masing fakta menariknya. 

Hasil gambar untuk mobil warna putih dan hitam
 
Berikut adalah fakta mobil berwarna putih diantaranya:

  • Lebih eye catching dan lebih memperjelas bentuk mobil, ornamen mobil dan semua aksesori mobil yang digunakan. Warna putih juga membuat mobil memberikan kesan elegan terhadap orang yang melihatnya.
  • Warna putih dapat mudah dikenali saat gelap sehingga sangat aman sudah untuk digunakan dan menghindari kecelakaan di saat cuaca gelap.
  • Lebih mahal karena banyak orang yang memilih warna putih.
  • Warna putih lebih menampilkan jiwa yang muda dan penuh energi.
  • Warna putih lebih memberi kesan bersih, apabila melihat mobil warna putih yang bersih pasti pemiliknya juga menjunjung tinggi kebersihan.

Fakta diatas tentunya membuat banyak pembeli mobil lebih menggunakan warna putih. Warna putih juga membuat pengguna atau pemilik mobil peka terhadap kebersihan mobil, warna putih lebih membuat kotoran atau debu yang menempel terlihat langsung. Mobil yang berwarna putih memang biasanya menggunakan perawatan lebih untuk tetap terlihat bersih. Namun, hal ini baik supaya mobil tetap terlihat elegan dan menjadi pusat perhatian saat di jalan. Selain itu juga mobil berwarna putih cenderung netral jika dipadukan dengan aksesori mobil yang memiliki warna-warna cerah dan akan memberi kesan mobil yang menarik.

Berikut adalah fakta dari mobil berwarna hitam diantaranya:

  • Proses pewarnaan, jika terdapat kesalahan saat mengamplas maka perlu dilakukan proses ulang dan susah dirawat dibandingkan warna lain.
  • Mudah kotor, apalagi jika ada banyak kotoran atau debu yang tak terlihat dan mengendap pada cat mobil tersebut dan setiap endapan pada warna hitam akan sangat mengganggu keawetan cat.
  • Air hujan, perlu dicuci secara teratur apalagi di musim hujan, biasakan untuk menyiramnya dengan air bersih dan lap hingga bersih dan tidak menyisakan air karena air hujan dapat memudarkan warna hitam pada seluruh bagian mobil.

Fakta lainnya adalah saat mencuci gunakan sabun khusus cuci mobil dan jangan sembarangan menggunakan detergen karena warna hitam sangat sensitif. Sebaiknya menggunakan sikat berbulu kaku untuk membersihkan detil-detil kotoran pada sela-sela badan mobil. Tetapi berhati-hatilah karena dapat menggores bagian dari badan mobil. Setelah mobil dicuci, gunakan lap bersih dan halus untuk mengusap bagian-bagian luar mobil. Warna hitam merupakan warna yang kuat dan elegan sehingga membutuhkan perawatannya.

No comments:
Write comments