Tuesday, 22 May 2018

Mengintip 3 Kelebihan TV LED yang Menjadikannya Tepat untuk Dimiliki


Untuk meningkatkan kenyamanan menyaksikan acara hiburan di rumah maka bisa menyediakan barang elektronik seperti TV LED untuk sensasi yang lebih maksimal. Televisi dengan layar LED ini memang model terkini untuk menggeser penggunaan TV tabung maupun sebagai alternatif bagi yang tidak menyukai TV LCD. Sesuai dengan namanya, televisi satu ini memakai teknologi backlight layar dengan diode LED yang ternyata menjadikan televisi tersebut lebih kaya kelebihan. Sehingga menjadi pilihan menarik untuk sajikan media hiburan berkualitas di rumah sendiri. 

Kelebihan TV dengan Layar LED 

Penggunaan diode LED di dalam televisi satu ini rupanya memberikan banyak keuntungan, karena televisi jenis ini memiliki kelebihan berikut: 

Mengintip 3 Kelebihan TV LED yang Menjadikannya Tepat untuk Dimiliki


1. Jenis televisi hemat energi, 
Penggunaan diode untuk backlight layar televisi rupanya membawa pengaruh terhadap besar kecilnya daya listrik yang dikonsumsi oleh televisi tersebut. TV ini kemudian memiliki kemampuan menghemat hingga 50% dari total energi listrik yang dikonsumsi televisi jenis lainnya. Sehingga bagi Anda yang doyan nonton TV dan selama ini khawatir tagihan listrik membengkak maka bisa beralih ke teknologi LED. Dijamin dengan kemampuannya menghemat energi listrik Anda akan bisa tenang menggunakan elektronik di rumah. 

2. Tampil dengan desain tipis dan ringan, 
Dengan mengusung teknologi backlighting rupanya menjadikan desain yang dimiliki lebih ramping atau slim. Secara umum televisi dengan layar LED ini hanya memiliki ketebalan mencapai 25 mm saja. Jauh lebih tipis ketimbang TV dengan layar LCD apalagi jika dibandingkan dengan TV tabung zaman dulu. Lewat desainnya yang ramping tentu menjadikan bobotnya berkurang banyak bahkan bisa diangkat dengan mudah memakai satu tangan. Anda bisa memasang televisi ini ke dinding selayaknya menempelkan jam dinding saking ringannya. 

3. Menyediakan televisi layar lebar, 
Penggunaan layar tabung dari kaca ataupun LCD membatasi dimensi layar yang bisa digunakan, terlebih layar dari material kaca untuk TV tabung. Umumnya TV jenis lain maksimal hanya mencapai lebar 40 inchi saja, tentu berbeda jauh dengan LED. Sebab TV dengan teknologi LED ini bahkan mampu mencapai 80-100 inchi, berkali-kali lipat lebih besar. Anda pun berkesempatan membuka bioskop pribadi di rumah dan menikmati sensasi menonton film favorit tanpa perlu antri membeli tiket di bioskop. 

Televisi memang menjadi hiburan murah meriah namun tetap berkualitas di rumah sendiri, sehingga menjadi elektronik yang wajib dimiliki. Menyediakan televisi yang berkualitas baik tentu menjadi tindakan yang tidak berlebihan. Apalagi saat ini harga televisi semakin murah, tidak terkecuali untuk TV berteknologi LED yang untuk ukuran paling kecil bisa dibeli di harga murah sekitar ratusan ribu saja. Jadi, Anda bisa menyediakan televisi terbaik bagi keluarga tanpa biaya besar melalui pemilihan TV LED tersebut. 

No comments:
Write comments