Wednesday, 9 May 2018

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Agar Tidak Menyesal

Hidup di tengah kota yang begitu padat akan penduduk dan juga kendaraannya seperti Jakarta ini memang tidaklah mudah dan terkesan lebih sulit. Hal ini dapat terasa terutama ketika Anda akan pergi atau pulang bekerja, sering kali jalanan menuju tempat kerja mau pun rumah pasti mengalami macet yang cukup parah karena banyaknya pengendara mobil mau pun motor yang sama-sama juga ingin pergi ke tujuan masing-masing. Oleh karena itu, jika menghadapi kemacetan dan tidak ingin telat sampai ke tempat tujuan, maka Anda harus menggunakan jenis kendaraan yang lebih fleksibel dan mudah untuk menyalip di tengah kemacetan seperti motor. 
 
 
Kendaraan yang satu ini memang sekarang ini penggunanya begitu membludak karena harganya yang tidak terlalu mahal serta memiliki fungsi yang begitu membuat penggunanya merasa lebih nyaman. Namun, sebelum Anda membeli kendaraan tersebut, perhatikanlah hal ini:

  • Alasan Membeli

Hal paling pertama yang harus Anda ketahui sebelum membeli motor untuk digunakan pribadi oleh Anda adalah mengetahui dulu alasan mengapa Anda harus membeli kendaraan tersebut. Hal ini dikarenakan adanya berbagai jenis kebutuhan dan tujuan dari masyarakat Indonesia membeli motor, serta motor juga memiliki fungsi yang begitu beragam dan jenisnya sudah tercipta banyak sekali. Pastikan jika mengetahui terlebih dahulu tujuan dari Anda membelinya, apakah untuk digunakan untuk sehari-hari saja atau untuk bergaya-gayaan, untuk membonceng orang, dan lain sebagainya.

  • Jenis dan Spesifikasi

Selain itu, Anda juga harus mengetahui jenis dan juga spesifikasi dari motor yang akan dibeli. Jika masih merasa bingung harus membeli jenis apa, maka Anda bisa mencocokkannya dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda memerlukan motor yang dapat membawa banyak barang, maka Anda bisa mencari yang memiliki spesifikasi penyimpanannya besar, atau terdapat bagian yang bisa digunakan untuk menggantung barang. Pastikan untuk mencocokkan jenis serta spesifikasi motor menurut dengan tujuan membeli kendaraan tersebut.

  • Harga

Yang menjual motor yang Anda inginkan memang bukan hanya satu toko saja, namun ada berbagai jenis toko yang juga menjual motor impian Anda. Masing-masing dari mereka pastinya mencantumkan harga yang berbeda-beda, oleh karena itu, Anda harus bisa membandingkan harganya secara cermat atau mencari tahu harga rata-rata motor yang diinginkan. Pastikan jika Anda juga memiliki dana dan juga kemampuan finansial yang mencukupi untuk membeli kendaraan ramping tersebut.

  • Dealer Terpercaya

Untuk bisa membeli motor, pastinya Anda harus pergi ke dealer atau tempat menjual motor. Pastikan jika tempat tersebut terpercaya dan memiliki reputasi yang sangat baik. Jika tidak, bisa saja nantinya Anda akan dirugikan. Pastikan untuk melihat ulasan yang diberikan para pengguna atau pembeli yang sebelumnya sudah membeli produk dari sang penjual. Anda juga bisa melakukan belanja online di situs yang paling terpercaya untuk lebih amannya.

No comments:
Write comments