Saturday, 19 May 2018

4 Rekomendasi Kamera Mirrorless Dengan Harga Pas Di Kantong

Kamera mirrorless adalah teknologi kamera yang nggak lagi menggunakan prisma cermin seperti halnya kamera DSLR, tapi tetap memiliki fitur lensa yang bisa diganti-ganti.

Berkat bagusnya teknologi lensa dan sensor yang ada saat ini, hasil foto kamera mirrorless juga tidak kalah bagusnya dibanding saudara tuanya, DLSR.

Ada ada banyak sekali kamera mirrorless di pasaran. Kami memilih empat kamera mirrorless yang direkomendasikan.

Ada kamera yang berjenis entry level, medium, sampai kamera premium. Tinggal pilih yang mana yang sesuai dengan keinginan dan anggaranmu.

Samsung NX Mini


Samsung NX Mini
Image : priceprice.com

NX Mini. Dikemas dalam bentuk yang minimalis dan ringan, Samsung mengklaim kamera mirrorless ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengambil beragam objek dimana pun atau sekadar menyimpannya dalam sebuah saku.

Salah satu fitur utama NX Mini adalah lensa 9 mm f/3.5 yang sangat kecil (setara dengan 2mm) sekaligus salah satu dari dua pilihan kit untuk kamera 20 MP, lensa zoom terbaru 9 – 27 mm (setara dengan 24 – 73mm) serta LED flash eksternal.

Samsung sengaja mengahdirkan NX Mini ditujukan untuk konsumen mainstream dalam segala hal. Pihak Samsung menegaskan, pengguna kamera ini bukanlan fotografer profesional, melainkan mereka yang hobi mengambil banyak banyak gambar dalam sebuah perjalanan, Tidak hanya itu, dengan ukuran yang terlihat lebih kecil, pengguna juga dapat memanfaatkan kamera ini untuk memotret “selfie”.

Fuji X-M1


Fuji X-M1
image : Priceprice.com

Fujifilm X-M1, merupakan kamera mirrorless interchangeable lens dengan ukuran yang sangat kecil dan ringan. Bahkan, kamera ini lebih kecil dibandingkan pendahulunya, X-10, dan X20. Namun, ukuran bodi yang kecil bukan berarti X-M1 kehilangan taringnya.

Justru sebaliknya, Fujifilm X-M1 seolah membawa angin segar bagi para penggemar seri X dari Fujifilm.

Ya, kamera berbodi retro ini memang dirancang untuk mobilitas tinggi. Dalam hal ini, sangat cocok menemani perjalanan wisata atau traveling Anda.

X-M1 telah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi yang akan sangat membantu Anda untuk langsung berbagi foto ke sosial media, web, email, dan situs berbagi foto yang bertebaran di internet.

Sony A6000


Sony A6000
image : amazon.com

Yang selanjutnya yaitu datang dari pabrikan asal jepang yang bernama Sony a6000 ini kamera ini merupakan kelanjutan dari seri Sony NEX yang bisa di katakan sukses dipasaran caemra mirrorless karena bisa di bawa kemana-mana. Kamera ini cukup kecil untuk dibawa dibandingkan dengan jenis kamera dSLR seperti  yang mempunyai ukuran yang cukup besar tapi memiliki image sensor yang sedikit lebih besar, artinya kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera seri ini sedikit lebih tinggi, apalagi saat keadaan gelap low light di luar ruangan dan saat kita memerlukan ISO tinggi.

Baca Juga : Mengulas Tentang Kembali Trendnya Kamera Polaroid di Kalangan Anak Muda

Panasonic DMC-GM1


Panasonic DMC-GM1
Image : amateurphotographer.co.uk

Lumix DMC-GM1 mengusung bodi ringkas yang memukau serta berspesifikasi tinggi – memiliki sensor 16 megapiksel yang sama seperti Lumix GX7. Sebagai bagian dari lini Micro Four Third milik Panasonic, DMC-GM1 kompatibel dengan seluruh jajaran lensa MFT.

No comments:
Write comments