Sunday, 13 May 2018

11 Cara Mudah Upgrade VGA di PC Komputer

Cara Mudah Upgrade VGA – Ubah komputer sederhana anda menjadi mesin game dengan harga yang hanya sekian persen dari konsol current-gen.

Inilah cara mudah upgrade VGA PC komputer.Jika anda ingin memainkan games pada PC anda, tapi menyadari PC anda kesuliatan menerima permintaan untuk menggambarkan arena perang yang luas atau rendering 3D super cepat pada game-game balap ada solusi yang lebih mudah dibandingkan membeli rig yang benar-benar dibuat untuk gaming atau konsol current-gen.

Cara Mudah Upgrade VGA di PC Komputer


Dengan banyaknya proses yang dibutuhkan game sekarang ditangani oleh kartu grafis, mengupgrade VGA di PC anda dapat memaksimalkan potensi PC anda untuk memainkan game-game jaman sekarang.

Sebelumnya, pastikan motherboard anda memiliki slot PCI-X 16x tersedia, dan casing PC anda memiliki ruang cukup untuk menaruh kartu grafisnya, dan tentu saja power supply anda dapat menghandle beban tambahan.

Cara Mudah Upgrade VGA PC Komputer

1. Sebelum anda memesan apapun, lihat ke dalam casing PC anda untuk memeriksa apakah PSU yang anda gunakan sekarang mampu menjalankan VGA baru. Lepaskan panel samping PC anda dan lihat pada figur ‘Total continuous power’. Untuk dapat menjalankan VGA middle end, power supply anda setidaknya memiliki Pure-watt 400W, lebih baik lagi 500W.

2. Casing PC hadir dengan banyak ukurang yang berbeda. Sehingga sangatlah penting untuk mengukur seberapa besar ruang kosong yang anda miliki di dalam. Juga periksa apa anda memiliki PCI-X 16X yang tersedia. VGA cukup besar dan panjang, jadi anda mungkin membutuhkan ruang yang cukup lega.

3. Nah, sekarang anda dapat pergi ke toko PC langganan anda, atau mencari online VGA yang mungkin cocok baig anda. Ingat, jika anda ingin kartu VGA yang lebih powerful dibandingkan yang bisa ditangani power supply anda, anda juga dapat menggantinya dengan yang lebih baik.

4. Begitu kartu VGA anda tiba, uninstall driver yang ada pada PC anda, untuk menghindarkan konflik driver. Meluncur ke Control Panel, dan pilih ‘Uninstall a progtam’, lalu cari dan uninstall drivers anda. Anda juga dapat meng-uninstall adapter display pada Device Manager.

5. Sebelum anda mulai instalasi VGA anda, anda harus melindungi diri anda dengan cara melakukan grounding untuk. Untuk melakukan ini anda cukup menyentuh radiator terdekat atau bagian metal dari casing PC anda saat masih terhubung ke listrik. Lalu, matikan PC anda dan lepaskan colokan PC anda dari saklar.

6. Jika PC anda memiliki kartu grafis, anda perlu melepasnya (dan mungkin menjualnya kemudian hehe). Banyak mesin PC modern menggunakan grafis integrated. Yang tidak dapat dilepas. Jika ada kartu VGA yang telah dipasang, lepas baut dan periksa clip plastic yang menahannya.

7. Pastikan area sekitar slot kosong itu kosong, lalu pasang VGA baru anda. Posisikan dengan tepat, pertama periksa jika tidak ada yang menghalanginya, lalu tekan ke bawah dengan keras pada atas kartu agar konektornya benar-benar masuk pada slot tersebut.

8. Hubungkan power supply ke kartu VGA dengan slot yang tepat. Jika PSU anda tidak memiliki konektor yang tepat (biasanya kotak hitam dengan enam pin yang ditandai dengan tulisan PCI-E), periksa kotak VGA card anda, karena biasanya pihak manufaktur menyediakannya.

9. Hubungkan kembali PSU dan pasang kembali panel samping dari casing. Nyalakan PC anda. Setelah itu, kunjungi website dari manufacturer anda untuk mendownload dan menginstall diver terbaru (yang diberikan saat anda membelinya kemungkinan besar out of date). Reboot PC anda, sekarang pengalaman gaming anda dapat dimulai.

10. Buka Control Panel, pilih Device Manager, dan Display Adapters lalu periksa apakah kartu VGA anda muncul tanpa tanda peringatan yang mungkin menunjukan masalah. Jika tidak ada, install game favorit anda, atur setting yang sesuai dengan kualitas VGA anda, dan nikmati PC game ‘baru’ anda.

11. Jika anda mengalami stuttering anda mungkin perlu menurunkan setting kualitas dari VGA atau game. Biasanya, menurunkan tingkat anti-aliasing dan shadow detail dapat meningkatkan framerates.

Baca Juga : Hati-hati Terhadap Penipuan Toko Jual Komputer Online
                     Mengenal Penyebab Kegagalan Bisnis Jual Beli Komputer Bekas

Idealnya, anda perlu menggunakan resolusi natif dari monitor anda untuk kualitas terbaik.
Dan demikian cara mudah upgrade VGA PC komputer. Sekarang, jika anda memilih VGA yang tepat, PC anda akan menjadi monster yang siap melibas game apapun yang ingin anda mainkan.

No comments:
Write comments