Thursday, 8 March 2018

Menilik 4 Perbedaan Mobil Manual dan Mobil Matic yang Perlu Anda Ketahui

Ketika akan membeli mobil ada banyak pertimbangan yang akan dipikirkan. Akan tetapi pertimbangan pertama yang bisa digunakan adalah dari pilihan membeli mobil manual atau mobil matic. Dimana hal ini sama saja ketika akan membeli kendaraan sepeda motor yang juga mempunyai pilihan motor gigi atau motor matic. Ketika akan memilih mobil manual atau matic ini ada beberapa pertimbangan yang ada. Seperti dari perbedaan kedua jenis mobil ini sehingga akan mendapatkan jenis mobil yang tepat. Beberapa perbedaan mobil manual dan juga mobil matic yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil info dari ototopik.com adalah sebagai berikut ini:

Menilik 4 Perbedaan Mobil Manual dan Mobil Matic yang Perlu Anda Ketahui

1. Dari bahan bakarnya

Perbedaan pertama dari kedua jenis mobil ini adalah dari bahan bakarnya. Dimana hal ini perlu diperhatikan dengan baik karena akan juga mempengaruhi irit tidaknya penggunaan bahan bakar untuk mobil yang dipilih. Pilihlah mobil yang irit dalam penggunaan bahan bakarnya sehingga akan lebih menguntungkan untuk Anda. Perbedaan bahan bakar ini juga akan dapat untuk mempengaruhi kinerja mesinnya seperti pada kecepatan mesin ketika menggunakan mobil. Sehingga Anda bisa untuk memilih bahan bakar yang tepat untuk digunakan jenis mobil yang dipilih agar mendapatkan performa yang terbaik.

2. Perawatan mobil

Perbedaan selanjutnya ketika akan membeli mobil manual atau matic adalah dari perawatan yang akan dilakukan. Apabila Anda memilih jenis mobil matic biasanya memang akan lebih membutuhkan perawatan yang rutin. Sehingga pemilik mobil matic harus rutin untuk memeriksa mesin dan berbagai perawatan lainnya. Sedangkan untuk pemilik mobil manual bisa lebih santai karena tidak membutuhkan perawatan yang sesering jenis mobil matic. Perawatan yang sering tersebut juga akan membuat pengeluaran lebih besar untuk pemilik mobil matic. Sehingga memerlukan dana yang lebih banyak daripada perawatan untuk mobil manual.

3. Kenyamanan mobil

Perbedaan lainnya untuk jenis mobil ini adalah dari kenyamanannya. Dimana apabila dilihat dari kenyamanan maka mobil matic lebih unggul daripada mobil manual. Akan tetapi hal tersebut juga tergantung dari kecocokan masing-masing pengemudi. Kenyamanan yang ditawarkan oleh mobil matic misalnya akan lebih mudah dikendarai dan juga tidak membuat cepat lelah ketika mengemudi. Selain itu juga lebih cocok apabila digunakan di jalanan yang macet dan tidak dituntut konsentrasi tinggi seperti pada mobil manual.

4. Akselerasi mobil

Dan perbedaan terakhir pada mobil matic dan juga manual adalah dari akselerasinya. Mobil matic sangat cocok untuk jalanan yang macet dan padat karena akselerasinya yang kurang responsif. Sedangkan untuk akselerasi mobil manual biasanya lebih responsif sehingga sangat cocok untuk mobil yang digunakan pada jalan biasanya. Perbedaan tersebut akan menjadi pertimbangan sebelum akan membeli mobil manual atau mobil matic sehingga mendapatkan jenis mobil yang tepat.

No comments:
Write comments