Wednesday, 14 March 2018

Ingin Eksis di Media Sosial? Pastikan Miliki Tongsis Kabel!

Kini media sosial seringkali menjadi ajang menunjukkan diri. Mulai dari foto liburan, foto bersama teman, foto keluarga, bahkan selfie nan cantik jelita. Semua diunggah ke situs jejaring sosial yang mengundang banyak penyuka, komentar, bahkan penggemar rahasia. Namun untuk memiliki foto yang bagus dipamerkan, tak cukup hanya mengandalkan kamera handphone saja, namun juga senjata lainnya seperti tongsis kabel, angle yang baik dan masih banyak lagi.


Tak melulu tentang liburan dan pemandangan, namun galeri pada akun media sosial Anda juga bisa diisi dengan foto sesuai dengan minat Anda. Misal saja Anda menyukai makanan, maka Anda bisa memotret makanan yang pernah Anda coba dan dipamerkan. Apabila Anda menyukai budaya, maka unggahlah foto-foto petualangan Anda dalam menelusuri budaya yang Anda sukai. Namun banyak yang berfikir demi bisa eksis di media sosial, maka pasti kemampuan memotret juga perlu sekelas fotografer profesional, padahal hal tersebut tidak benar. Bagi Anda yang ingin menghasilkan foto yang baik, maka berikut ini peralatan yang wajib Anda punya demi mendukung kelancaran proses memotret Anda, diantaranya:

  • Kamera ponsel
Apabila Anda tidak mempunyai dana yang cukup untuk membeli kamera DSLR, maka Anda tetap bisa menggunakan kamera ponsel. Istilah camera phone kini sedang populer di pasaran mengingat kebutuhan memotret semakin menjadi kebutuhan. Pastikan agar kamera pada ponsel Anda memiliki fitur pendukung yang utama seperti flash, panorama mode, auto focus dan juga HDR. Selain itu setel kamera ponsel dengan resolusi maksimal. Dengan begitu kamera ponsel bisa menghasilkan foto maupun selfie dengan lebih baik.

  • Tongsis
Bagi para traveller yang sangat suka bepergian sendiri, maka tongsis sangat diperlukan demi mendapatkan pemandangan latar belakang yang bagus saat selfie Anda. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan dengan memilih tripod yang mampu berdiri, tongsis biasa yang memakai timer, tongsis kabel atau tongsis dengan fitur bluetooth. Dengan tongsis, maka gambar yang terpotret bisa menjangkau lebih jauh.

  • Action cam
Bagi para traveller, action cam seolah menjadi benda yang wajib dibawa ketika bepergian. Hal ini lantaran kamera ini lebih bisa mendukung kegiatan travelling dibandingkan dengan kamera ponsel. Action cam juga mempunyai fitur wide angle yang mampu menangkap foto sekeliling dengan tangkapan lebih luas, misalnya ketika Anda foto di pegunungan atau pantai.

  • Aplikasi edit foto
Tak lengkap rasanya mengunggah foto sebelum disempurnakan dengan aplikasi edit foto. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di internet. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto yang sering dipakai, yaitu:

  • Snapseed
Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan Adobe Photoshop, namun sedikit lebih ringkas. Dengan Snapseed, Anda bisa semakin menyempurnakan hasil foto Anda. beberapa fitur yang bermanfaat dan populer diantaranya Tune Image yang bisa digunakan untuk memperbaiki komposisi warna serta menerangkan foto.

  • Vsco Cam
Siapa yang tidak tahu aplikasi Vsco Cam? Hampir semua pengguna media sosial mengetahui aplikasi ini karena bisa memberikan efek filter yang artistik.

  • Camera360
Hampir semua penggemar selfie selalu memakai aplikasi Camera360 dibandingkan dengan kamera bawaan. Hal ini lantaran Camera360 memiliki filter khusus yang bisa semakin membuat hasil selfie terlihat lebih flawless dan putih. Dengan memakai tongsis kabel dan aplikasi Camera360, maka hasil selfie Anda akan semakin maksimal.

No comments:
Write comments