Thursday, 22 March 2018

Bingung Memilih Harga Laptop Sesuai Kebutuhan? Perhatikan 4 Hal Ini

Mencari tahu harga laptop kini memang tidak melulu harus dilakukan dengan berkunjung langsung ke penjualnya. Sebab sudah ada banyak sekali toko online yang menjual perangkat tersebut, sekedar mencari tahu kisaran harga tentu bisa melirik penawaran mereka. Anda cukup bermain dengan jari maka bisa dengan mudah menemukan harga dari tipe laptop dan merek yang dianggap pas untuk dipilih. Laptop memang menjadi perangkat yang lebih menarik untuk digunakan ketimbang komputer apalagi jika perlu bekerja dimana saja.

Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan 

Bingung Memilih Harga Laptop Sesuai Kebutuhan? Perhatikan 4 Hal Ini

Dalam artian kadang Anda perlu memakai laptop selama di jalan untuk menyelesaikan tugas tertentu yang masih terbengkalai. Maka selain melirik soal harga pemilihan laptop juga musti disesuaikan dengan yang namanya kebutuhan. Supaya tidak salah pilih pertimbangkan hal-hal berikut ini:

1. Fitur yang mendukung pekerjaan,
Beberapa orang memilih laptop dengan harga paling mahal tentunya dengan harapan bisa mendapatkan kualitas yang terbaik. Padahal untuk bisa menikmati kualitas terbaik hanya perlu laptop yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan. Jadi jangan asal spesifikasinya tinggi padahal kalau yang lebih rendah dan lebih murah ternyata sudah cukup, malah lebih efisien.

2. Tampilan layar yang memberi kenyamanan,
Laptop yang tersedia di pasaran tidak hanya memiliki merek dan tipe yang berbeda melainkan juga spesifikasi dan dimensi. Artinya dalam memilih laptop baiknya juga memperhatikan ukuran laptop tersebut, tanpa maksud yang besar terlihat lebih wah dan lebih berkualitas. Pasalnya perlu disesuaikan dengan kenyamanan mata Anda, kalau melihat laptop berlayar kecil dirasa sudah nyaman. Maka tidak perlu mencari yang bongsor yang nantinya malah cenderung merepotkan ketika dibawa bepergian.

3. Enteng agar mudah dibawa bepergian,
Memilih laptop dibandingkan dengan komputer biasanya bertujuan supaya bisa memakainya dimana saja, karena sifatnya yang portable. Akan lebih nyaman apabila laptop yang dibeli memiliki bobot yang ringan. Sebab tidak sedikit produk laptop di pasaran memiliki bobot lebih dari 2kg, bayangkan saja betapa pegal punggung Anda saat mengajaknya ke kantor, kampus, dan lain-lain. Padahal yang bobotnya antara 1kg saja sangat banyak dan fitur maupun spesifikasinya tidak berbeda jauh. Jadi, jadikan laptop yang lebih ringan ini sebagai pilihan.

4. Cari merek yang service centernya mudah dijangkau,
Merek laptop memang wajib sekali untuk dipertimbangkan sebab tidak melulu mencerminkan kualitas, namun juga soal layanan purna jualnya. Sebagai pengguna komputer dijamin paham betul adanya kemungkinan mengalami kerusakan mendadak. Di service di lokasi sembarangan ada resiko onderdil diganti dengan milik laptop lain dan memicu kerusakan lebih parah. Kalau garansinya masih berlaku setidaknya proses service tidak dikenai biaya, maka cari merek harga laptop yang lokasi service centernya mudah dijangkau.

No comments:
Write comments