Sunday, 18 February 2018

Tips Memilih Pembersih Kaca Mobil yang Berkualitas

Pembersih kaca mobil adalah persyaratan yang sangat diperlukan untuk mobil yang terlihat sempurna. Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa "kesan pertama adalah kesan terakhir". Ini adalah psikologi manusia bahwa setiap kali Anda melihat mobil, hal pertama yang mengejutkan Anda adalah keindahan kaca dan bodi luarnya. Kaca mobil bisa dianggap sebagai penghubung antara mobil dan pemiliknya. Tanpa sedikit keraguan, kita semua setuju bahwa sebenarnya membersihkan kaca mobil adalah tugas yang membosankan.


Jika produk yang tepat dan mekanisme yang benar tidak diikuti maka proses pembersihan kaca Anda mungkin berakhir tidak sesuai harapan yang diinginkan. Di sinilah kebutuhan akan pembersih kaca yang bagus masuk ke dalam rencana. Berikut adalah daftar beberapa aspek vital yang harus diperhatikan saat memilih pembersih kaca:

  • Lakukan penelitian.
Pastikan bahwa Anda melakukan penelitian dan analisis yang cukup sebelum memusatkan perhatian pada pembersih kaca. Mendapatkan pengetahuan tentang supplier dan produsen pembersih kaca akan membuat Anda mendapat manfaat yang baik. Pastikan Anda melalui situs supplier. Ini membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang hal kredensial mengenai supplier dan kualitas produk yang digunakan.

Sebelum membeli pembersih kaca, ambil beberapa referensi klien dari supplier. Lakukan percakapan ringan dengan beberapa pembeli sebelumnya membantu Anda mendapatkan gambaran tentang kualitas produk. Proses pembersihan juga sangat berguna. Salah satu cara terbaik untuk mengurangi goresan saat membersihkan kaca jendela adalah dengan simpel bergerak melalui proses dengan cepat. Selalu pastikan untuk menyimpan pembersih kaca mobil yang dibutuhkan bersama Anda. Cobalah dan pastikan bahwa saat Anda membersihkan mobil Anda, tidak dilakukan di bawah terik sinar matahari. Ini untuk memastikan bahwa solusinya bukanlah dibiarkan agar cepat kering.

  • Fitur Non Streaking.
Pembersih kaca ideal harus menjamin fitur non streaking. Bagaimanapun, Anda ingin pembersih kaca Anda memastikan bahwa partikel noda dan debu dari segala jenis dihilangkan sepenuhnya. Ingat, kaca mobil adalah salah satu bagian paling sensitif dari mobil. Produk atau proses pembersihan kaca yang tidak tepat dapat menimbulkan konsekuensi drastis. Sebagian besar kecelakaan terjadi karena kurangnya visibilitas. Singkatnya, menghilangkan goresan dari kaca harus menjadi tugas prioritas tinggi. Belum lagi jika kaca mobil Anda dilapisi oleh kaca film, penting untuk memastikannya tetap dalam kondisi yang baik (tidak tergores atau pecah-pecah).

  • Bebas amonia.
Semua produk pembersih untuk kaca maupun bodi mobil haruslah bebas amonia dan itu wajib, terutama jika menyangkut detail. Amonia dan uap amonia dapat membuat lapisan plastik, vinyl maupun kulit menjadi kering dan dapat merusak warna jendela mobil Anda. Produk pembersih yang mengandung amonia harus benar-benar Anda hindari sekalipun hanya itu yang Anda temukan di supermarket atau situs belanja online.

  • Gunakan handuk microfiber atau kain yang halus.
Setelah mencuci mobil Anda dan akan membersihkan bodi serta kaca mobil, pastikan Anda menggunakan kain lap microfiber untuk mengeringkan bodi dan kaca mobil dan juga untuk mengaplikasikan pembersih kaca mobil. Keringkan bodi mobil dan kacanya secara sempurna terlebih dahulu sebelum Anda mengaplikasikan pembersih dan pengilap kaca mobil. Meski sepele, kain dengan serat kasar dapat meninggalkan baret halus yang nyaris tidak terlihat pada bagian kaca dan bodi mobil Anda dan akan semakin parah jika kebiasaan tersebut tidak dihentikan.

No comments:
Write comments