Monday, 12 February 2018

Mengenalkan Apa itu Perangkat Komputer Pada orang Awam Dapat Menarik Pelanggan Baru Pada Toko Komputer Anda

Perangkat komputer memang sudah menjadi kebutuhan di era modern ini, banyaknya fasilitas yang dulu menggunakan perangkat lama dan usang sudah banyak yang di komputerisasi dan ini menjadikan peluang bagi para pengusaha khususnya para pemilik toko komputer. meskipun sebagian orang telah terbiasa dan mengerti tentang apa itu perangkat komputer akan tetapi masih ada beberapa orang yang tidak mengerti bahkan tidak pernah menyentuh perangkat ini padahal beberapa fasilitas dan kebutuhan saat ini tergantung pada perangkat komputer ini. istilah komputerisasi misalnya yang mengganti fasilitas dan alat-alat lama yang biasanya merupakan bentuk fisik menjadi serba komputer dan digital.

Oleh karena itu sangat penting bagi beberapa pemilik toko komputer mengenalkan komputer dan produknya terhadap orang awam, sehingga tidak hanya orang yang terbiasa dengan komputer saja yang menjadi konsumen toko komputer akan tetapi orang yang awam pun dapat mengetahui tentang komputer dan bisa menjadi pelanggan toko komputer kamu. jika kamu berniat ingin membuka toko komputer sebagai usaha yang dapat menguntungkan alangkah baiknya melakukan pemasaran seperti di atas, dengan mengenalkan produk-produk dan menjelaskan apa itu perangkat komputer dan apa saja kegunaannya.

Tiap tahun penggunaan perangkat komputer terus meningkat meskipun peran telepon pintar yang dapat menggantikan perangkat komputer ini tetap saja di beberapa perusahaan dan sekolah perangkat komputer adalah fasilitas wajib. bekerja dan bertransaksi hingga menuntut ilmu sangat mudah dengan komputer meskipun tulisan fisik mulai di tinggalkan.

Coba untuk mengenalkan beberapa komponen-komponen  dan aksesoris dalam perangkat komputer di toko kamu, cara pemasaran yang tepat dapat menarik pelanggan bahkan pelanggan yang awalnya tidak mengerti apa itu komputer dapat menjadi pelanggan dan mengerti komputer. seperti mengenalkan apa itu Hardisk, RAM atau Motherbot karena istilah-istilah itu jarang diketahui bahkan oleh orang yang sering menggunakan perangkat komputer maka dengan pengenalan komponen di atas para pengguna komputer dapat langsung mencari apa yang dibutuhkannya di toko komputer kamu.

Mengenalkan Apa itu Perangkat Komputer Pada orang Awam Dapat Menarik Pelanggan Baru Pada Toko Komputer Anda


Hal lain yang perlu kamu perhatikan dalam mengenalkan produk kamu dalam upaya menarik pelanggan baru khususnya orang awam adalah apa saja yang bisa di lakukan perangkat komputer tersebut karena sebenarnya banyak sekali hal yang bisa kita lakukan di perangkat komputer tersebut. contoh yang mudah misalnya kamu menjelaskan kepada pelanggan bahwa perangkat komputer ini dapat dipakai untuk menonton, mendengarkan musik, bermain permainan, dapat di pakai dalam usaha dan masih banyak lagi. jangan lupa untuk mengenalkan produk lain yang menunjang kegunaan perangkat keras ini seperti mengenalkan internet karena perangkat komputer dan internet adalah sesuatu yang tidak bisa di  lepaskan di era modern ini.

Toko komputer biasanya menyediakan perangkat lengkap komputer, aksesoris, komponen, dan pelengkap dan jasa ,untuk pengenalan beberapa produk tersebut kepada orang awam coba untuk memberikan penjelasan yang mudah di mengerti karena perangkat komputer identik dengan bahasa inggris karena tidak semua orang paham dengan bahasa tersebut cobalah untuk memberi penjelasan ke dalam bahasa Indonesia agar mudah dipahami oleh orang awam. melihat umur dan pekerjaan si calon pelanggan juga dapat menjadi poin penting dalam menarik calon pelanggan baru yang awam akan pengetahuan perangkat komputer, dengan mengetahui apa yang dibutuhkan si calon pelanggan kamu dapat menjelaskan produk dan menawarkannya dengan baik dan mengerti keinginan si calon pelanggan.

Satu hal yang paling penting adalah mengenalkan perangkat komputer dasar dan kegunaan dasarnya terlebuh dahulu agar si calon pembeli yang awam ini mudah mengerti atau kamu bisa bertanya langsung apa yang dibutuhkan calon pelanggan yang kurang mengerti komputer. misalnya si calon pembeli adalah pengusaha toko retail lalu kamu sebagai pemilik toko menyarankan beberapa aplikasi yang dapat menunjang usaha retailnya seperti pos kasir  atau aplikasi stok barang. contoh lain adalah jika kamu memiliki  pelanggan yang seorang pelajar  sekolah menengah yang membutuhkan komputer kamu hanya perlu menjelaskan program atau aplikasi apa saja yang dibutuhkan lalu menjelaskan apa saja yang biasanya di pelajari oleh anak sekolah menengah pertama. kejujuran adalah yang utama ketika kamu ingin mengenalkan produk-produk kamu terhadap calon pembeli yang awam dengan komputer, jangan sesekali berbohong untuk membuat produk kamu laku karena akan menyebabkan si pelanggan kapok pernah belanja di toko komputer kamu. Seperti itulah kurang lebih langkah apa yang harus dilakukan oleh pemilik toko komputer untuk mengenalkan produknya dan menawarkannya terlebih lagi kepada orang awam yang kurang mengetahui fungsi apa saja dilakukan atau kepada orang yang belum pernah sama sekali menyentuh komputer. dengan begitu toko komputer kamu akan mulai di datangi calon pembeli baru yang mulai tertarik dan ingin menggunakan perangkat komputer.

No comments:
Write comments