Wednesday, 28 February 2018

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Sepatu Gunung Murah

Indonesia adalah negeri yang kaya akan keindahan alamnya mulai dari pantai hingga pegunungannya, semua menyajikan keindahan yang luar biasa. Hal ini lah yang membuat banyak pecinta alam beramai-ramai untuk menjelajahinya, baik penjelajah pria maupun wanita. Untuk dapat menjelajahi keindahan alam milik negeri, seorang pendaki hendaklah selalu menggunakan perlengkapan keamanan yang memadai. Salah satu perlengkapan yang masih dan selalu dicari adalah sepatu gunung. Di Indonesia sendiri telah banyak bertebaran sepatu gunung murah baik untuk pria maupun wanita.


Mengingat medan pendakian di Indonesia yang terjal, dalam memilih sepatu gunung, para pendaki haruslah memilih dengan cermat. Dengan menggunakan sepatu gunung yang tepat, maka sensasi dan keindahan alam akan lebih dapat dinikmati. Dalam memilih sepatu gunung seorang pendaki tidak harus mengeluarkan budget yang luar biasa, cukup dengan memilih sepatu gunung dengan harga yang bersahabat, sensasi pendakian akan lebih terasa.

Namun dalam memilih sepatu gunung murah, hendaklah kita tidak asal-asalan dalam memilih, karena sepatu ini pun akan berpengaruh pada keselamatan pada saat Kita melakukan pendakian. Berikut ini beberapa hal yang mestinya Anda perhatikan saat akan memilih sepatu gunung dengan harga murah, antara lain:

  • Model Sepatu
Jenis sepatu gunung pada umumnya mempunyai 3 model yaitu model dengan leher panjang, sepatu gunung dengan model leher pendek dan sepatu gunung tanpa leher. Untuk peruntukannya sendiri sepatu gunung dengan leher pendek dan tanpa leher biasanya digunakan untuk medan ringan ataupun hanya sekedar melakukan aktivitas outbound, namun apabila Anda kana melakukan pendakian dengan medan yang berat maka sepatu gunung berleher panjang adalah pilihan yang tepat. Dengan memakai sepatu gunung berleher panjang, maka pergelangan kaki tidak akan mudah lecet karena terlindungi oleh leher sepatu.

  • Bahan Sepatu
Untuk melakukan aktivitas pendakian sebaiknya Anda menggunakan sepatu gunung dari bahan kulit sintetis, jangan menggunakan sepatu dari bahan karet atau kanvas, karena bahan ini tidak memberikan sirkulasi udara dengan baik, sehingga jika digunakan untuk pendakian akan menyebabkan kaki Anda cepat lembab.

  • Sol Sepatu
Dalam memilih sepatu gunung pilihlah sepatu yang terbuat dari sol yang kuat dan tebal, mengingat medan yang akan ditempuh cukuplah panjang. Selain sol perhatikan pula bentuk jahitan, sepatu gunung yang baik adalah sepatu yang memiliki jahitan yang kuat.

  • Ukuran Sepatu
Dalam memilih sepatu gunung sangat disarankan apabila Anda memilih ukuran yang sedikit lebih longgar dari ukuran sepatu biasanya. Hal ini dimaksudkan agar kaki tidak mudah lecet pada saat pendakian. Selain memilih ukuran yang lebih longgar, ada baiknya ketika anda melakukan pendakian gunakanlah kaus kaki agar kaki Anda lebih terlindungi.

Untuk mendapatkan sepatu gunung yang nyaman, Anda tidak harus membeli sepatu gunung branded ataupun mahal. Untuk saat ini pun telah banyak produsen-produsen sepatu lokal yang memproduksi sepatu gunung dengan harga sangat terjangkau dan kualitas yang tak kalah hebatnya. Mereka banyak menjajakan barang dagangannya tersebut di pusat-pusat perbelanjaan dan sentra kerajinan sepatu kulit.

Tidak hanya menawarkan kemurahan harga, sepatu gunung produksi lokal pun kini telah menawarkan berbagai model, warna dan variasi sebagai pilihan, dengan tidak meninggalkan kualitas bahan sebagai jaminan dalam pemakaian. Kini Anda tidak perlu bersusah-susah lagi untuk mencari sepatu gunung murah dan trendi, hanya dengan mendatangi sentra-sentra kerajinan sepatu, sepatu gunung yang jadi pujaan hati kini telah dapat Kita miliki.

No comments:
Write comments