Friday, 9 February 2018

4 Pertimbangan Membeli Mobil untuk Kalangan Mahasiswa

Dulu mahasiswa tidak memiliki banyak kesempatan untuk pulang pergi ke kampus memakai mobil pribadi. Namun lain dulu lain pula dengan sekarang, dimana tidak sedikit mahasiswa yang bisa bepergian kemana saja naik mobil pribadi. Tentunya bukan karena harga mobil yang semakin murah dan bukan pula karena keuangan keluarga si mahasiswa yang sudah mencapai karakter ningrat. Semua orang berkesempatan untuk memiliki mobil kalau memang mau dan mahasiswa pun bisa memilikinya, baik dibelikan orangtua maupun memakai dana pribadi.

Pertimbangan Memilih Mobil Bagi Mahasiswa 


Tidak sedikit mahasiswa yang sudah bisa berpenghasilan lumayan meski masih belum wisuda, seringnya karena punya bisnis sendiri. Nah, kalau Anda merupakan mahasiswa yang ingin punya mobil baiknya pertimbangkan dulu beberapa hal ini:

4 Pertimbangan Membeli Mobil untuk Kalangan Mahasiswa


1. Pilih yang mendukung kegiatan kuliah, 

Sebelum datang ke dealer baiknya kenali dulu jenis-jenis mobil yang ideal digunakan oleh kalangan mahasiswa. Sebab sekedar datang dan pulang dari dan ke kampus tentu tidak harus dengan mobil mewah dan keluaran terbaru. Anda bahkan sudah terfasilitasi secara baik memakai city car yang efisien dan harganya terjangkau, maka sesuaikan saja dengan kegiatan harian.

2. Selalu menyesuaikan dengan budget pribadi, 

Mempertimbangkan aspek isi kantong memang sangat penting sebelum membeli mobil, dan perhitungkan biaya perawatannya. Ketika Anda membeli mobil ada sekian biaya yang perlu ditanggung entah untuk biaya tol, bahan bakar, dan sebagainya. Maka baiknya memilih harga mobil yang benar-benar sesuai dan ketika biaya operasional ditanggung orangtua. Tetap saja idealnya memilih mobil dengan harga sesuai budget sehingga tidak harus meminta tambahan uang dari orangtua atau saudara yang sudah bekerja.

3. Mobil yang sesuai dengan karakter, 

Sebagai mahasiswa bisa jadi keahlian mengemudi mobil masih terbatas maka penting untuk mencari yang pas dengan karakter Anda. Pilih mobil yang praktis misal jenis matic supaya tidak dipusingkan dengan kebutuhan mengatur gigi atau persneling. Fitur dan spesifikasinya pun demikian perlu sekali disesuaikan dengan karakter Anda. Sebab meskipun memakai mobil murah ataupun bekas kalau fitur dan sistemnya sesuai karakter dijamin nyaman dan menunjang kepercayaan diri Anda. Jadi, jangan asal pilih.


4. Mintalah saran dari mereka yang sudah berpengalaman, 

Pilihan mobil di pasaran sangatlah banyak dan sebagian besar diantaranya cocok untuk menemani aktifitas di kampus. Point terpenting adalah menghindari mobil keluarga karena terlalu bongsor dan terkesan terlalu berat sebab tidak sesuai dengan usia Anda. Supaya tidak keliru memilih maka mintalah saran dari mereka yang sudah berpengalaman entah dari teman kuliah yang sudah punya mobil duluan atau bertanya pada dosen, orangtua, dan sebagainya. Semakin banyak bertanya semakin tahu mobil yang bagus ada pada tipe mana saja dan dijamin lebih memuaskan.

No comments:
Write comments