Monday, 22 January 2018

Saat Liburan DI Singapura Jangan Lakukan 5 Hal Sepele Berikut Ini

Saat Liburan DI Singapura Jangan Lakukan 5 Hal Sepele Berikut Ini


SourceL Pixabay

Saat mendapat tawaran untuk menghabiskan waktu libur di Singapura, apalagi jika mendapat tawaran gratis, tentu kita akan sulit menolaknya. Hal ini karena Singapura adalah negara maju yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Di Negeri Singa ini, ada banyak kebudayaan yang hidup berdampingan, banyak fasilitas-fasilitas mewah yang mengagumkan, serta bangunan-bangunan berarsitektur megah yang canggih dan artistik. Tak hanya itu, Singapura juga cukup mudah dikunjungi bagi wisatawan asal Indonesia. Untuk pergi ke sana, kita tidak perlu repot-repot mengurus visa. Selain itu, jaraknya pun sangat dekat karena berbatasan langsung dengan Indonesia. Jika ingin pergi ke Singapura, kita bisa booking tiket pesawat internasional dengan harga yang cukup murah. Bahkan harga tiket pesawatnya bisa lebih murah dibanding penerbangan domestik ke beberapa wilayah di Indonesia.

Tapi tunggu dulu, sebelum kamu booking tiket pesawat internasional ke Singapura, ada beberapa hal penting yang harus kamu pelajari, terutama tentang peraturan yang berlaku di sana. Four your information, Singapura adalah negara yang terkenal dengan sejuta aturan. Bahkan, beberapa hal yang seolah sepele pun bisa jadi sebuah hukuman bila kita melakukannya di Singapura. Jadi sebelum ke Singapura, sebaiknya pahami dulu hal sepele apa saja yang dilarang di sana, di antaranya

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah Permen Karet


Di Indonesia, mengunyah permen karet adalah hal yang sangat biasa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa banyak yang melakukan hal sepele ini. Bahkan, beberapa orang justru sengaja melakukannya karena menganggap bahwa dengan mengunyah permen karet, mereka merasa bisa lebih berkonsentrasi. Namun, hal ini tidak berlaku di Singapura. Mengunyah permen karet di tempat umum justru bisa menimbulkan hukuman berupa denda. Aturan yang melarang seseorang mengunyah permen karet di tempat umum sudah bukan hal aneh bagi warga Singapura soalnya aturan ini sudah cukup lama diterapkan. Namun, pemerintah Singapura pada saat itu tidak membuat kebijakan ini tanpa alasan. Dulu, Singapura sempat dikotori oleh banyaknya sampah permen karet di tempat umum. Guna menghindari kejadian serupa, aturan ini pun diterapkan.

Buang Ludah Sembarangan

Rasanya, semua negara memberi larangan bagi siapa pun untuk membuang sampah sembarangan. Begitu pun dengan Singapura. Tapi di Negeri Singa, bukan sampah saja yang tidak boleh dibuang sembarangan. Setiap orang pun dilarang membuang ludah di tempat umum. Jika kamu melakukannya, denda yang jumlahnya tidak sedikit pun sudah siap menanti. Jadi kalau kamu ingin buang ludah, lebih baik segera pergi ke toilet. Jika tidak sempat, maka terpaksa kamu harus menelan ludah sendiri dalam arti yang sesungguhnya.

Menyebrang Sembarangan



Tahukah kamu, mengapa orang-orang di Singapura sangat tertib saat berjalan di tempat-tempat umum?  Rupanya, kebiasaan tertib masyarakat Singapura adalah buah dari adanya larangan menyebrang jalan bagi siapa pun yang ada di Singapura. Jadi kalau kamu sedang jalan-jalan, sebaiknya carilah Zebra Cross atau jembatan penyebrangan terlebih dahulu agar tidak terkena denda. Namun tenang saja, aturan ini dibuat bukan untuk menyusahkan, melainkan untuk menurangi potensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Untuk itu, pemerintah Singapura pun membangun banyak fasilitas penyebrangan bagi para pejalan kaki.

Jangan Mencuri Wi-FI



DI era digital seperti sekarang, internet seolah sudah menjadi kebutuhan sekunder yang harus selalu dipenuhi. Bahkan saat sedang liburan pun banyak traveller yang sulit melepaskan diri dari internet. Dengan adanya internet, mereka bisa berkomunikasi dengan orang-orang di rumah, mencari informasi seputar pariwisata di suatu tempat, sampai ajang eksistensi dengan mengunggah foto liburan di media sosial. Namun jangan karena ingin mendapat akses internet, kamu mencoba mengakses internet milik orang lain saat berada di Singapura tanpa ijin. Hal ini sangat dilarang di sana dan ada hukuman yang cukup berat bagi siapa pun yang melanggarnya. Kalau kamu tidak punya kases internet sama sekali, sebaiknya tinggalkan dulu dunia maya untuk sementara dan nikmatilah momen liburan di sana secara nyata.

Lupa Menyiram Toilet

Sangking besarnya perhatian pemerintah Singapura terhadap kebersihan, aturan pun tak hanya berlaku di ruang terbuka saja, tapi sampai ke dalam toilet. Selama berada di Singapura dan menggunaka toilet yang ada di sana, setiap orang wajib  menyiram toilet setelah menggunakannya. Jika tidak, hukuman berupa denda pun menanti menanti.

Sepele, bukan? Jangan langsung mengernyitkan dahi setelah membaca aturan-aturan yang sudah di tulis di atas karena di Singapura masih banyak aturan lainnya. Kalau kamu sedang berada di sana , jangan sesekali melanggar satu pun aturan yang berlaku. Sekali melanggar, bersiaplah mendapat denda hingga ribuan Dolar Singapura. Bahkan, ada juga hukuman kurangan panjara.

Setelah membaca aturan-aturan yang ada di sana, sekarang tidak perlu ragu untuk  booking tiket pesawat internasional ke Singapura. Lalu, jangan lupa cek promo hotel di Singapura dari sekarang.

Kamu bisa cek promo hotel di reservasi.com untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

No comments:
Write comments