Thursday, 4 January 2018

Modifikasi Stiker Mobil Avanza dengan Cutting Stiker

Mobil Avanza merupakan salah satu mobil yang cukup populer di Indonesia sehingga banyak orang yang memilikinya untuk dikendarai melintasi jalanan perkotaan maupun pedesaan. Karena banyak yang memiliki mobil Avanza tersebut akan lebih baik apabila mobil Avanza yang Anda kendarai mempunyai ciri khas tertentu agar tidak sama dengan mobil lain. Ada banyak modifikasi pada mobil yang dapat dilakukan baik eksterior ataupun interior mobil. Akan tetapi cara tercepat untuk memodifikasi mobil adalah bagian eksteriornya dengan menempelkan beragam stiker sesuai selera. Modifikasi stiker mobil avanza akan membuat mobil tersebut dapat dikenal dengan mudah.


Memodifikasi stiker pada mobil mempunyai banyak keuntungan yang didapatkan. Salah satunya adalah stiker yang ditempel tersebut dapat dipasang dan diganti dengan mudah apabila sudah bosan dengan motif stiker yang satu dan ingin berganti ke motif lain. Modifikasi stiker juga tidak membutuhkan banyak biaya seperti modifikasi mobil yang lain seperti mengganti cat mobil, mengganti model bumper, atau upgrade gadget dalam mobil. Stiker juga dapat diaplikasikan full body atau sebagian body mobil saja sesuai selera pemiliknya. Pemasangan stiker pada seluruh body mobil dapat menimbulkan efek seperti mobil baru karena bisa jadi tampilannya sangat berbeda dengan sebelumnya.

Dalam modifikasi stiker mobil avanza sendiri ada beberapa jenis stiker yang dapat diterapkan. Jenis stiker tersebut adalah:

  • Airbrush
Merupakan stiker yang aplikasinya menggunakan cat yang dapat mencapai hingga bagian yang tersembunyi. Cat stiker pada teknik ini lebih detail sehingga hasil yang akan dihasilkan juga lebih bagus. Oleh karena itu harga untuk modifikasi stiker cara airbrush juga lebih mahal yang berkisar 3,5 sampai dengan hingga puluhan juta yang tergantung dengan kesulitan gambar yang ingin diaplikasikan.

  • Cutting stiker
Merupakan cara pengaplikasian stiker yang sudah jadi tanpa perlu memesan desain terlebih dahulu sehingga lebih murah dengan harga 1 sampai 3 juta saja.

  • Decal
Merupakan stiker yang pembuatan desainnya melalui komputer sehingga disebut dengan digital printing dan pengaplikasian stickernya hanya membutuhkan waktu 2 jam saja sehingga tidak perlu untuk sampai menginap kan mobil di mobil.

Salah satu cara modifikasi stiker yang banyak digunakan oleh orang adalah dengan teknik cutting stiker. Dari harga yang ditawarkan stiker dengan teknik cutting ini berada di kelas medium dan hasil yang dihasilkan juga cukup bagus tidak kalah dengan teknik airbrush. Cutting stiker merupakan pemasangan stiker dengan cara stiker yang telah diaplikasikan pada mobil dipotong dengan mesin potong sedemikian rupa sehingga stiker tersebut dapat melekat dengan sempurna pada mobil.

Ada dua bahan stiker yang digunakan untuk teknik modifikasi ini yang dapat dipilih menurut pantulan cahaya bahan tersebut. Bahan yang pertama adalah yang biasa tanpa menggunakan pantulan sehingga tidak dapat bersinar ketika malam. Biasanya jenis ini digunakan untuk pengaplikasian stiker untuk logo, neon box, dan branding mobil atau wrapping. Jenis kedua adalah reflective sheet yang dapat menyala terang saat malam hari dan menggunakan merk oracal.

Modifikasi stiker mobil avanza dengan cutting stiker sendiri mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan selain harganya yang tidak terlalu mahal. Keuntungan lain seperti akan tahan lebih lama dan tidak warnanya tidak mudah pudar. Bahkan untuk stiker yang berbahan oracal dan 3M scotch cal dapat bertahan hingga 5 tahun. Selain itu modifikasi stiker dengan teknik cutting juga lebih fleksibel sehingga dapat diaplikasikan dan dicopot dengan mudah.

No comments:
Write comments