Friday, 19 January 2018

Bahan Alternatif yang Bisa Digunakan Sebagai Pembersih Kaca Mobil

Mobil merupakan kendaraan yang bisa menambah kepercayaan diri pemiliknya. Namun hal tersebut berlaku untuk mobil yang bersih dan terawat. Sebaliknya jika mobil terlihat selalu kotor atau mogok, bisa saja menjadi bahan ejekan tetangga atau kerabat. Untuk itu melakukan perawatan secara berkala sangat diperlukan apalagi yang berhubungan dengan kebersihan. Dengan mobil yang bersih maka kinerjanya bisa maksimal dan menambah percaya diri Anda sebagai pemiliknya. Salah satu bagian yang pasti akan mudah terlihat dan penting untuk keselamatan adalah kaca mobil terutama di bagian depan. Berikut ini adalah beberapa bahan alternatif sebagai pembersih kaca mobil bagi Anda yang ingin membersihkan sendiri bagian kaca mobil secara teratur.


Kaca mobil merupakan bagian mobil yang memang peranan penting untuk keselamatan. Kaca mobil memberi batasan penumpang dalam dengan keadaan di luar sehingga penumpang tidak terkena debu namun bisa melihat pemandangan sekitar. Apalagi untuk kaca bagian depan yang digunakan oleh supir ketika melihat jalanan saat mengemudi. Kotor sedikit saja pasti akan mengganggu konsentrasi sehingga bisa membahayakan keselamatan. Ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini untuk menghindari kaca mobil yang cepat kotor, yaitu:

  • Tidak memarkirkan mobil di sembarang tempat terbuka untuk menghindari kotoran dari binatang.
  • Menutup mobil ketika di parkir menggunakan selimut mobil.
  • Tidak memarkir mobil pada area lembab.
  • Tidak mencuci mobil pada saat udara panas karena bisa menumbuhkan jamur pada kaca.
  • Hanya menggunakan air yang bersih untuk mencuci mobil termasuk bagian kaca.
Untuk membersihkan kaca mobil, Anda tak perlu menunggu hingga jadwal cuci mobil datang. Kaca sebaiknya mendapatkan perhatian lebih karena sangat berpengaruh pada keselamatan. Sebaiknya kaca mobil dibersihkan setiap saat sebelum mobil digunakan agar ketika di jalan raya tidak mengalami gangguan akibat kotoran yang masih menempel di kaca. Berikut ini adalah bahan-bahan pembersih kaca mobil yang bisa digunakan setiap saat:

  • Pasta gigi.
Hanya untuk membersihkan bagian kaca yang memiliki noda saja dan bukan untuk keseluruhan bagian kaca.

  • Sabun cuci piring.
Bisa digunakan untuk semua bagian kaca.

  • Alkohol.
Teteskan pada tissue atau kain kemudian gosokkan pada bagian kaca yang berjamur.

  • Pemutih pakaian.
Pemutih juga bisa digunakan untuk bagian kaca yang memiliki kotoran membandel. Caranya dengan membasahi kain menggunakan pemutih pakaian lalu di gosokkan pada kaca.

  • Minuman bersoda.
Dapat digunakan seperti pada penggunaan pemutih pakaian dan alkohol untuk kotoran yang menempel dalam waktu yang lama.

  • Cuka apel.
Memiliki harga yang lebih mahal namun juga aman digunakan untuk bagian bodi mobil yang memiliki kotoran menempel seperti kotoran burung atau lainnya.

  • Air tembakau.
Air rendaman tembakau bisa digunakan untuk menghilangkan jamur. Bisa dipakai untuk kaca saja ataupun untuk semua bodi mobil.

Itulah bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai bahan pembersih kaca mobil dan bisa Anda cari di kehidupan sehari-hari dengan mudah. jangan tunggu hingga kaca sangat kotor atau berjamur untuk membersihkannya. Kaca yang bersih akan membuat pemandangan di jalan raya semakin jernih sehingga ketika mengemudi bisa mengira-ira jarak dengan aman dan nyaman. Jika bahan-bahan tersebut sulit ditemukan maka Anda bisa membeli cairan khusus pencuci kaca mobil di situs jual beli online terpercaya dengan harga yang cukup terjangkau. baca aturan pemakaian karena beda merk beda pula cara penggunaannya.

No comments:
Write comments