Wednesday, 24 January 2018

6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Berbelanja di Toko Handphone Online

Banyaknya vendor-vendor teknologi asing yang masuk ke dalam negeri nampaknya memang menjadi surga bagi masyarakat modern. Karena dengan demikian mereka bisa sesuka hati memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Melihat dari segi tampilannya maupun dari tawaran harganya. Belakangan ini ponsel memang memegang andil yang sangat penting dalah kehidupan masyarakat, tak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi saja, melainkan juga alat dalam berbisnis. Apalagi sejak populernya model bisnis online. Mencari toko handphone dengan tawaran produk lengkap bukan hal yang sulit Anda lakukan.


Termasuk jika diantaranya tengah mencari penjualan via online. Banyak diantara situs jual beli yang memang tak hanya memberikan kemudahan bagi Anda dalam berbelanja produk-produk fashion juga kebutuhan sehari-hari saja, melainkan juga digunakan dalam menunjang kebutuhan akan teknologi atau gadget. Jenis beragam mulai dari ponsel hingga komputer juga ada. Pastinya cara transaksinya juga sangat mudah karena bisa dilakukan dari mana saja dan jug kapan saja, sehingga tak jarang diantara masyarakat yang lebih senang berbelanja online.

Satu keuntungan lagi yang bisa didapatkan adalah harga istimewa, hampir setiap hari Anda dapat menemukan diskon. Tawaran harga istimewa lainnya juga bisa didapatkan dalam bentuk cashback untuk pembayaran menggunakan alat transaksi tertentu. Namun juga hati-hati karena tak semua toko handphone online ini menjamin keamanan bagi Anda. Tak jarang diantaranya yang justru menipu konsumen dengan memberikan barang cacat atau bahkan tanpa mengirimkan produk yang sudah dibayar. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika ingin berbelanja pada toko gadget online tersebut, yaitu:

  • Jangan hanya tergiur dengan harga murah, tawaran harga terjangkau memang membuat banyak orang berbondong-bondong untuk memburunya. Hanya saja juga demikian, tak semuanya menjamin kepercayaan pada konsumen. Justru kebanyakan dari modus penipuan berasal dari harga ini, murah namun tidak masuk akal sehingga banyak orang terjebak untuk membelinya. Namun ternyata barang yang didapatkan juga tak sesuai ekspektasi.
  • Beli di toko yang sudah menjamin keamanan, bagaimana kriteria dari toko tersebut? Umumnya adalah toko yang sudah memiliki banyak pelanggan tetap, mulai dari kalangan remaja hingga dewasa, review dari pembelinya juga bagus. Setidaknya tentu ada nilai plus tersendiri bagi mereka dan menjamin kepercayaan untuk konsumen. Memiliki nama domain yang lebar. Bukan menggunakan blog-blog gratisan sebagai sarana dalam menjual produk.
  • Selektif dalam membaca spesifikasi lengkap sebelum membeli, banyak diantara konsumen sendiri yang sebenarnya salah dalam membaca spesifikasi, namun nantinya dilimpahkan pada penjual. Contohnya adalah ketika barang yang dijual adalah bekas, Anda menganggapnya sebagai produk baru, padahal sudah jelas tertera dalam keterangan sebagai barang second.
  • Konfirmasi ulang setelah memesan, mulai dari jenis, harga dan juga warna produk, sehingga nantinya barang yang diberikan juga sesuai keinginan Anda.
  • Berbelanja atau membayar dengan cara yang aman, segala jenis transaksi keuangan bisa dilakukan via online, bukan hal yang sulit untuk bayar menggunakan kartu kredit atau dengan transfer, namun pastikan juga bahwa Anda melakukan transaksi ini secara aman. Paling tidak penjual juga menjamin tak menyalahgunakan identitas Anda nantinya.
  • Setelah membayar wajib konfirmasikan pembayaran, sehingga penjual juga segera mengirim produk pesanan Anda, tanpa menunggu waktu lama.
Mudah dan pastinya aman, lakukan beberapa langkah tersebut jika ingin berbelanja di toko handphone online.

No comments:
Write comments