Thursday, 14 December 2017

Tongsis Kabel Vs Tongsis Bluetooth Mana Yang Lebih Praktis

Kebiasaan dalam mengambil gambar sendiri kapan saja dan juga dimana saja, memang tengah melanda anak muda belakangan ini. Hal tersebut tak lain untuk diposting pada media sosial yang mereka gunakan. Sebenarnya dengan berfoto memang bisa membuat Anda lebih mengenal diri sendiri, juga abadikan lebih banyak kenangan untuk diingat ketika masa tua nantinya. namun dengan mengandalkan lengan saja terkadang frame pemandangan yang diinginkan tak pas. Untuk itulah kemudian diciptakan alat yang bernama tongsis atau tongkat narsis. Tongsis kabel maupun bluetooth semuanya ada di pasaran.
Alat yang satu ini terdiri dari sebuah tongkat panjang yang memiliki bagian penjepit khusus untuk ponsel. Sehingga Anda nantinya bisa mengambil gambar dari jarak yang lebih luas, selfie tak hanya bisa dilakukan sendiri sekarang ini, melainkan juga bersama dengan teman-teman. Untuk menunjukkan vie pemandangan secara lebih luas juga bukan hal mustahil menggunakan alat yang satu ini. Banyak dijual di pasaran dan kurang lengkap bagi penggila selfie jika tak memilikinya.

Dari dua jenis tongsis yang ada, yaitu seri kabel dan juga bluetooth tentu dari keduanya ada beberapa persamaan dan perbedaan. Ingin dapatkan yang terbaik, maka tak ada salahnya melihat nilai plus dan juga minusnya terlebih dahulu sebelum membeli, berikut ini informasinya, yaitu:

Tongsis kabel:
  • Seperti namanya perangkat yang satu ini tidak menggunakan bluetooth sebagai sarana dalam menghubungkan smartphone dengan tongsis, melainkan sebuah kabel, penggunaannya mudah tinggal colokan maka sudah bisa mengambil gambar.
  • Jenis holder yang digunakan dalam menempatkan smartphone adalah letter U, karena memang satu bagiannya lagi untuk menghubungkan antara smartphone dengan perangkat tongsis.
  • Ia memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan tongsis bluetooth, untuk itulah banyak yang menjadikannya sebagai pilihan.
  • Hampir semua jenisnya cocok digunakan dalam berbagai perangkat. Tak seperti bluetooth yang harus pilah-pilih dan setting terlebih dahulu.
  • Lebih praktis dibawa kemana-mana tanpa beberapa alat tambahan seperti charging atau baterai. Anda bisa langsung pakai jika membutuhkannya.

Tongsis bluetooth:
  • Seperti namanya seri yang satu ini memang bekerja dengan menerapkan prinsip bluetooth yang akan terkoneksi kan dengan ponsel. Sehingga Anda tak membutuhkan kabel-kabel lagi jika ingin menggunakannya. Bisa langsung jepret gambar yang diinginkan jika ponsel atau smartphone sudah setting sesuai dengan kebutuhan Anda tersebut.
  • Support digunakan untuk berbagai jenis perangkat mobile, baik itu Anda yang menggunakan OS Android atau yang menerapkan pemakaian iOS, mudah settingannya dan bisa langsung segera digunakan.
  • Jenis yang otomatis dengan shutter atau tombol yang nantinya akan membuat Anda abadikan gambar, tombol shutter yang dimiliki juga terdapat pada bagian genggaman nya, sehingga tinggal klik saja untuk memfoto sebuah object.
  • Tongsis bluetooth ini menggunakan holder atau bagian yang akan digunakan sebagai tempat handphone dengan jenis L, sehingga harus lebih hati-hati dalam memasangkannya agar tak jatuh.
  • Untuk jenis yang satu ini biasanya jika Anda membeli satu set tak hanya terisi dengan tongsis saja, melainkan juga baterai dan juga charger, karena sistemnya menggunakan daya listrik.
  • Harganya lebih mahal dibandingkan dari kabel, karena ada beberapa komponen tambahan lain yang harus dibeli juga.

Jadi pilih yang mana tongsis kabel atau tongsis bluetooth, semuanya memiliki nilai plus dan minus masing-masing.

No comments:
Write comments