Friday, 29 December 2017

Pembersih Kaca Mobil untuk Hilangkan Jamur Membandel

Sering kali karena terlalu sibuk maka pemilik kendaraan tidak sempat untuk membersihkan kendaraan mereka, sehingga membuatnya menjadi kotor dan juga tumbuh beberapa jamur. Jika sudah semacam ini tentunya akan sangat sulit untuk dibersihkan, apalagi bagi Anda yang memang pada dasarnya kurang begitu senang menggunakan jasa cuci mobil dan lebih senang mencucinya sendiri, karena lebih hemat perawatannya juga kian maksimal. Paling tidak Anda wajib untuk menyiapkan segala jenis kebutuhan untuk membersihkan kendaraan lengkap, salah satu diantaranya adalah pembersih kaca mobil.


Sarana yang satu ini akan sangat membantu dalam menunjang kebersihan kendaraan Anda. Sebagian diantara Anda pastinya sudah memiliki produk detergen yang umum dijadikan sebagai pembersih kendaraan ini bukan, banyak dijual di pasaran dalam berbagai merk. Hanya saja konsumen juga jangan salah dalam memilih. Mengingat produk detergen yang kurang cocok digunakan juga bisa memicu terjadinya masalah pada lapisan kendaraan Anda. Salah satu diantaranya justru menyebabkan bagian cat kendaraan menjadi kian kusam.

Faktor lain yang juga menyebabkan tampilan kendaraan menjadi buluk diantaranya adalah jamur, pertumbuhan jamur memang bisa memicu terjadinya warna putih yang menyebabkan kaca kendaraan tersebut tampak bulukan. Ada beberapa langkah mudah untuk menghilangkan jamur yang menempel pada kaca kendaraan tersebut, diantarnya adalah:

  • Cuci menggunakan produk pembersih kaca mobil yang tepat, produk detergen untuk perlindungan atau perawatan kendaraan hendaknya memang tak boleh sembarangan dalam memilih, karena ketika kandungan detergen yang ada di dalamnya terlalu tinggi justru akan merusak lapisan luar kendaraan. Produk yang tepat umumnya bisa membuat kaca yang ditumbuhi oleh jamur menjadi bersih kinclong kembali. Cukup dengan pencucian secara teratur saja.
  • Gunakan alkohol, untuk dosisnya sendiri cukup antara 50 hingga 90% saja, maka produk tersebut sudah secara aktif mengikis permukaan jamur yang membandel di kaca kendaraan. Cara memakainya juga sangat mudah, yaitu siapkan kain lembut, kemudian celupkan kedalam alkohol, gunakan untuk menggosok bagian yang berjamur tersebut.
  • Gunakan pemutih pakaian, produk pemutih pakaian juga memiliki manfaat aktif dalam menghilangkan jamur membandel, hanya saja dalam penggunaannya pastikan secara tepat, takaran tak boleh terlalu tinggi dan hanya dipakai pada bagian kaca saja, bukan bagian yang lainnya. Cara pakainya tak jauh berbeda dengan memanfaatkan alkohol sebagai pembersih jamur.
  • Gunakan minuman bersoda, minuman berkarbonasi atau soda ini ternyata juga memiliki manfaat aktif mengikis jamur yang menempel di kaca kendaraan Anda. Caranya adalah dengan menuangkan atau menyiram bagian kaca yang berjamur menggunakan minuman bersoda tersebut, biarkan selama beberapa waktu, jangan langsung dibilas menggunakan air terlebih dahulu, kemudian baru cuci dengan air bersih dan gosok merata.
  • Cuka apel, kandungan asam yang ada pada cuka dari apel ini ternyata juga efektif dalam mengikis permukaan kendaraan yang berjamur, cara kerjanya sangatlah mudah, yaitu dengan menyelupkannya ke kain bersih baru kemudian Anda dapat menggosoknya secara menyeluruh ke bagian yang berjamur, cuci menggunakan air bersih.
  • Pasta gigi, oleskan pasta gigi secara merata ke bagian kaca kendaraan yang ditumbuhi oleh jamur, kemudian biarkan beberapa saat hingga kering, setelah itu cuci mobil menggunakan air dan gosok hingga bersih.
Ada banyak faktor yang menyebabkan kaca kendaraan berjamur, seperti salah dalam pencucian ataupun kondisi cuaca. Pastikan untuk selalu siap sedia pembersih kaca mobil di rumah.

No comments:
Write comments