Wednesday, 27 December 2017

Cara Jual CCTV Online untuk Membantu Pencapaian Target Penjualan Anda

Suatu produk yang dihasilkan pastinya memiliki tim pemasaran jika ingin produk tersebut laku terjual di pasaran. Tim pemasaran tersebut yang bertanggung jawab atau penjualan produk setelah selesai dibuat. Pekerjanya atau yang lebih dikenal sebagai tim marketing dapat menerapkan strategi-strategi khusus untuk membantu pemenuhan target yang selalu diberikan setiap bulan atau tahunnya. Kamera CCTB menjadi salah satu produk yang juga memiliki tim pemasaran tersendiri karena banyaknya saingan sesame vendor camera. Strategi pemasaran yang baik dan tepat akan bisa menghasilkan penjualan yang mencapai target. Salah satu strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan jual cctv online di internet.

Internet merupakan media yang saat ini paling ampuh digunakan untuk berjualan. Dengan internet, Anda bisa membuat iklan dimana iklan tersebut bisa dibaca dan dilihat oleh jutaan hingga milyaran orang di seluruh dunia. Uniknya Anda tak perlu mengeluarkan effort lebih untuk membuat iklan Anda terlihat oleh banyak orang. Dengan internet, jika Anda menuliskan keterangan dan keyword yang berkenaan dengan produk secara jelas, iklan Anda akan mudah ditemukan meski oleh orang yang berada sangat jauh dari Anda. Cara pemasaran melalui internet ini sudah banyak digunakan untuk produk apapun bahkan makanan.

Jika Anda merupakan tim pemasaran dari sebuah penjualan kamera CCTV, kini saatnya Anda juga harus mencoba pemasaran secara online agar bisa membantu penjualan. Berikut ini adalah cara jual cctv online yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang:



1. Membangun web perusahaan.
Jika Anda tergabung dalam sebuah perusahaan besar yang menjadi distributor banyak kamera cctv, Anda bisa membangun sebuah website perusahaan dimana di dalamnya juga bisa dilakukan pemesanan atau pembelian kamera CCTV. Dengan begitu perusahaan Anda akan bisa melayani pembeli dari berbagai daerah bukan hanya mereka yang mengunjungi toko secara fisik saja.

2. Bergabung dengan situs belanja online terpercaya.
Jika dirasa membangun website memerlukan biaya yang cukup besar dan tak sebanding dengan pendapatan perusahaan, Anda bisa memanfaatkan situs belanja online yang membuka peluang untuk menjual berbagai barang tanpa perlu membangun sebuah website sendiri. Caranya adalah dengan mendaftarkan nama Anda atau perusahaan sebagai penjual di salah satu situs jual beli online. Kemudian isilah informasi lengkap tentang diri Anda atau perusahaan. Lengkapi produk dengan mengupload foto terbaru dari produk yang Anda jual. Jangan lupa mengisi keterangan sesuai dengan spesifikasi kamera yang dijual.

3. Menjual di situs jual beli barang bekas.
Meski Anda menjual barang baru, namun sekarang ini situs jual beli barang bekas juga bisa digunakan untuk menjual barang baru. Caranya adalah dengan mengganti keterangan kondisi barang dengan pilihan baru. Namun di penjualan barang bekas, tidak bisa langsung digunakan untuk transaksi sehingga Anda harus bertemu langsung dengan calon pembeli terlebih dahulu.

Cara-cara jual cctv online tersebut di atas bisa digunakan untuk menambah pangsa pasar yang bisa Anda jaring agar transaksi penjualan bisa juga bertambah. Dengan memiliki web sendiri, sebuah perusahaan juga akan semakin bonafid dan terpercaya sehingga juga bisa menambah kepercayaan diri Anda ketika memperkenalkan diri. Berikan harga yang wajar dengan informasi yang lengkap sehingga calon customer tak perlu lagi mencari informasi di tempat lain selain pada halaman iklan Anda baik di web perusahaan, pribadi maupun di berbagai situs jual beli online yang Anda ikuti.


No comments:
Write comments