Tuesday, 19 December 2017

5 Tips Memilih Toko Online Handphone yang Aman untuk Bertransaksi Jarak Jauh

Kini sudah semakin banyak saja jumlah toko online handphone sehingga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan handphone terbaik. Banyaknya penjual handphone sampai merambah dunia online menyediakan kemudahan berbelanja. Sebab pilihan yang dihadirkan akan semakin beragam, kemudian Kita bisa lebih leluasa berbelanja sesuai dengan kondisi. Apalagi transaksi berbasis online tidak menuntut saling tatap muka melainkan jarak jauh. Cukup bermodalkan handphone maka handphone baru dengan fitur lebih canggih akan segera diantarkan ke rumah. 


Media online memang terus berkembang dan jumlah pengelola niaga online terus bertambah, tidak hanya jualan handphone. Akan tetapi aneka jenis kebutuhan bisa dijumpai dengan mudah saat Kita berkunjung ke beberapa toko online. Mulai dari produk jualan berupa kaos kaki sampai perabot rumah tangga semacam kursi sofa bisa dibelanjakan lewat internet. Tentunya menggiurkan sebab tinggal memesan dan menunggu barang diantarkan, tidak perlu lelah dan kepanasan. 

Sebelum bertransaksi handphone canggih via internet baiknya kenali dulu sistem belanja online yang aman seperti apa. Supaya nantinya tidak menjadi korban penipuan, berikut tips yang bisa dilakukan:

  • Memilih situs yang dipesan khusus, 
Apabila belanja online dilakukan melalui website maka baiknya memilih yang dibuat secara khusus, artinya dipesan dan dibeli. Bukan sekedar memanfaatkan layanan blog pribadi gratisan yang lebih rentan menjadi sarang penipu. Website berbayar lebih profesional dan desain serta info lengkapnya bisa ditemukan dengan mudah. 

  • Mencari penjual online yang berpengalaman
Baiknya juga belanja di salah satu toko online handphone memilih yang sudah berpengalaman sehingga bisa dilacak reputasinya. Toko yang berpengalaman akan mengulas produk secara detail kemudian mencantumkan testimoni. Tentunya testimoni asli dan bukannya dibuat dari akun palsu, sehingga lebih terjamin. Jangan lupa pula memilih penjual yang profesional, sebab dengan pengalaman yang dimiliki akan lebih mampu menyediakan sistem belanja yang bersahabat. 

  • Lebih aman belanja di situs marketplace, 
Opsional yang lebih aman dalam berbelanja handphone adalah dengan melalui marketplace, sehingga merupakan mall online. melalui marketplace situs dikelola secara profesional dan menggabungkan banyak penjual. Kita pun nantinya akan dibantu proses order sampai proses penerimaan barang yang dibeli tersebut. Jika ada keluhan atau permasalahan yang terjadi saat transaksi dan pembayaran maka pihak marketplace akan menangani masalah tersebut. Tidak ada istilah pembeli kena tipu jika belanja di marketplace, hanya saja perlu lebih bersabar. 

  • Penjual fokus kepada produk handphone, 
Selain di marketplace Kita juga tetap aman belanja di situs personal, yang tentunya dikelola dengan profesional. Salah satu cirinya adalah menawarkan produk sejenis artinya ketika memang jualan handphone akan fokus ke handphone saja. Jikalaupun merambah ke produk lain tidak akan jauh dari handphone, misal anti gores, dan aksesoris handphone lainnya. Fokus produk jualan akan menjadi jaminan bahwa penjual paham produk dagangannya dan bisa diandalkan. 

  • Menawarkan harga normal kecuali promo, 
Toko online yang menjual aneka jenis handphone baiknya juga memberikan harga yang terbilang normal. Jikalaupun lebih murah perhatikan paket penjualannya, bisa jadi tidak ada bonus sehingga lebih murah dibanding toko sebelah. Murahnya harga handphone yang dijual dibanding toko online lain juga bisa karena mengadakan promo. Cek dulu keterangan yang dicantumkan penjual, supaya harga yang diperoleh sesuai kualitas barang. Asalkan toko online handphone terpercaya maka meski murah tetap memuaskan.

No comments:
Write comments