Tuesday, 21 November 2017

Seputar Film dan Serial Lego Ninjago

Siapa yang tidak kenal dengan permainan lego. Blok-blok atau bagian-bagian tertentu dibangun dan ditumpuk sehingga menyerupai suatu bentuk tertentu seperti kota ataupun karakter tertentu. Salah satu seri yang dikeluarkan oleh Lego adalah Lego Ninjago yang termasuk sebagai ninja series yang pernah diperkenalkan oleh Lego. Dalam series Ninjago ini terdapat karakter yang bernama Lloyd, Jay, Kai, Cole, Zane, Nya dan Sensei Wu.


Dalam Ninjago yang diproduksi oleh Lego, terdapat element yang berkaitan erat dengan Ninjago yaitu elemen naga dan kemudian berubah menjadi ultra dragon berkepala empat. Naga tersebut digunakan oleh Ninja Hijau. Setelah itu, terdapat Golden Dragon yang merupakan naga yang diberikan kepada Llyod. Naga lainnya yang ada di Ninjago yaitu:

1. Titanium Dragon untuk Zane.
2. Morro Dragon untuk Morro.
3. Lighting Dragon untuk Jay.

Karena banyaknya orang yang suka dengan Lego Ninjago maka tidak heran jika permainan ini tidak hanya dijadikan sebagai permainan digital yang dapat dimainkan untuk jenis video games namun juga dijadikan sebagai karakter untuk membuat serial televisi dan film. Serial TV dari Serial Lego tersebut Ninjago: Masters of Spinjitzu yang mulai diperkenalkan 2011 dan masih tayang hingga sekarang. Seiring dengan kesuksesan dari serial TV tersebut, di tahun 2015, pihak Warner Bros berencana untuk mengeluarkan film dari Lego selain Ninjago, terdapat 2 film lainnya yaitu the Lego Batman Movies, dan The Lego Movie Sequel. Ketiga film tersebut direncanakan akan beredar pada tahun 2017.

Ninjago direncanakan muncul di layar lebar setelah The Lego Batman Movies yaitu pada tanggal 22 September 2017 setelah mundur dari waktu sebenarnya yaitu pada musim gugur 2016. Film animasi ini disutradarai oleh Charlie Bean yang pernah menganimasi TV series yang berjudul Tron Uprising. Film ini juga diproduseri Roy Lee dan Dan Lin yang pernah menyutradarai film dengan judul yang sama yaitu Ninjago. Film dengan judul Ninjago tersebut menggunakan jasa Dan Hageman, Kevin Chesley, Bryan Shukoff dan Kevin Hageman untuk menuliskan naskah. Film animasi stop motion ini bercerita mengenai 6 ninja muda yang bertugas untuk menjaga pulau tempat tinggal mereka yang bernama Ninjago. Saat siang hari, mereka hanya remaja biasa yang mengalami masalah dengan pergaulan sekolah. Ketika malam hari tiba, ke-6 ninja tersebut menjadi ninja pemberani dan ahli untuk menggunakan peralatan ninja yang berguna untuk melawan musuh dan monster.

Selain produser dan sutradara yang kompeten untuk membuat film tersebut, film dengan judul Ninjago tersebut akan diisi oleh beberapa pengisi suara yang pernah juga melakukan dubbing sebelumnya. Pengisi suara tersebut yaitu:

1. Jackie Chan sebagai Master Wu.
2. Dave Franco sebagai Lloyd.
3. Michael Pena sebagai Kai.
4. Abbi Jacobson sebagai Nya.
5. Kumail Nanjiani sebagai Jay.
6. Zach Woods sebagai Zane.
7. Fred Armisen sebagai Cole.

Selain serial dan film yang rencana akan tayang, di tahun 2015 yaitu di Legoland Malaysia digelar suatu pertunjukan yang berjudul Lego: Ninjago and The Realm of Shadows. Pertunjukan yang mengadopsi dari bentuk permainan Lego Ninjago tersebut membuat figur dalam Ninjago yang tidak lebih dari 20 cm menjadi berukuran 1,2 meter. Pertunjukan tersebut ditulis oleh penulis Ninjago Movie dan Ninjago TV series yaitu Kevin dan Dan Hageman yang mengangkat kisah asli dari dunia Ninjago seperti Skulkins dan Lord Garmadon. Dan Dan Kevin, pertunjukan tersebut juga dikerjakan langsung oleh tim Internasional yang berasal dari 7 negara.

No comments:
Write comments