Tuesday, 31 October 2017

Tips Pemilihan Smartphone Terbaik dan Tepat untuk Berbisnis Online

Masyarakat sekarang mungkin telah dipusingkan dengan banyaknya situs jual beli online yang bermunculan. Karena ternyata adanya toko online tidak hanya mendatangkan dampak positif tetapi juga ada beberapa dampak negative yang timbul akibat adanya trend belanja canggih tersebut. Tidak dipungkiri jenis bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang sangat mudah dilakukan, karena hanya dengan menggunakan smartphone terbaik Anda sudah dapat memulai bisnis tersebut. Selain itu juga banyak keuntungan yang bisa didapatkan, karena biaya operasi yang dikeluarkan tidak sebanyak pada toko konvensional. Itulah sebabnya banyak toko online resmi maupun tidak resmi muncul dan mengalahkan produktifitas toko konvensional.

Berbagai jenis barang, produk atau jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat telah tersedia pada toko sistem online tersebut. Makanya kenapa orang lebih memilih meninggalkan kebiasaan belanjanya melalui toko umum dan berpindah pada toko online. Namun bagi Anda yang merasa tertarik untuk memulai bisnis tersebut ambillah produk yang belum banyak ditawarkan para penjual online. Sekarang ini tidak terhitung jumlahnya merk barang-barang fashion di toko online, jadi lebih baik Anda pilih produk yang bukan fashion. Selain itu yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu ponsel yang akan digunakan, karena tidak semua jenis smartphone bisa digunakan.

Berikut ini beberapa tips pemilihan smartphone yang tepat untuk memulai bisnis online, antara lain:

Smartphone Terbaik



1. Pemilihan sistem operasi smartphone.
Sampai dengan saat ini di Indonesia terkenal dengan beberapa jenis operasi antara lain android, IOS, blackberry, windows phone atau lainnya. Kesemuanya mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing dan yang pasti semua dapat digunakan untuk melakukan bisnis online. Tetapi yang paling disarankan yaitu penggunaan sistem operasi android karena didalamnya lebih banyak jenis sosial media yang dapat diinstal dengan mudah.

2. Kapasitas penyimpanan.
Kemudian pemilihan dari kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan tentu haruslah yang besar. Karena dapat diketahui sendiri bahwa smartphone tersebut harus mampu menampung berbagai foto produk, data konsumen, data transaksi atau lainnya mengenai bisnis online tersebut. Sangat disarankan untuk tidak menggabungkan smartphone pribadi dengan yang digunakan untuk bisnis.

3. Kapasitas RAM.
Tidak jauh berbeda dengan kapasitas penyimpanan karena untuk smartphone yang akan digunakan untuk bisnis haruslah mempunyai kapasitas RAM yang sangat mumpuni. Karena hal itu akan berpengaruh pada aktivitas bisnis online dalam berbagai media sosial yang digunakan. Jika pemilihan RAM kecil tentu smartphone akan lelet dan berdampak pada pelayanan kepada konsumen.

4. Fitur kamera.
Selanjutnya yang terpenting yaitu pemilihan kamera yang melengkapi smartphone tersebut. Seperti yang diketahui dalam bisnis online tentu mengutamakan tampilan gambar ataupun suguhan gambar produk. Makanya jangan pernah salah memilih jenis smartphone terbaik yang telah dilengkapi dengan fitur kamera yang terbaik pula. Walaupun sebenarnya bisa menggunakan kamera sebagai foto pengambilan produk tetapi kamera ponsel juga sangat diperlukan dalam beberapa kondisi.

No comments:
Write comments