Sunday, 6 August 2017

Tiket Pesawat Bukalapak dan Tips Pesan Tiket di Saat Terakhir

Travelling menjadi momen yang banyak ditunggu oleh semua orang. Selain bisa mendatangi tempat yang baru, Anda juga bisa lebih menyegarkan pikiran sehingga stres pun dapat menghilang. Untuk perjalanan yang menyenangkan, tentu Anda perlu mempersiapkan segalanya, mulai dari jenis transportasi, dana liburan, tempat yang akan dikunjungi, dan masih banyak lagi. Untuk alat transportasi sendiri kini sudah banyak pilihan mulai dari pesawat, kereta hingga bis. Bahkan Anda bisa membeli tiket pesawat Bukalapak sekarang sehingga akan semakin mudah.

Meski sudah dipersiapkan dengan baik, namun terkadang ada saja kendala atau halangan sehingga Anda harus memesan tiket secara mendadak. Hal seperti ini memang wajar terjadi karena berbagai alasan. Mungkin Anda tiba-tiba ada proyek di luar kota, undangan seminar di luar negeri atau sekedar ingin liburan secara mendadak. Bagi Anda yang memang kerap melakukan “last minute booking” atau melakukan pemesanan tiket ketika jelang keberangkatan, maka wajib tahu tips berikut ini:

1. Hindari pergi saat akhir pekan
Ketika membeli tiket jelang keberangkatan, maka harga tiket sudah bisa dipastikan akan naik beberapa kali lipat ketika akhir pekan mengingat banyaknya orang yang libur dan ingin bepergian. Minggu atau Senin sudah hampir bisa dipastikan menjadi harga yang sangat krusial untuk naik hingga 3 kali lipat harga umumnya. Untuk itu, meski pergi secara mendadak, namun usahakan untuk tidak membeli ketika akhir pekan jika memang tidak terlalu mendesak.

2. Waktu pemesanan tidak berpengaruh
Ketika Anda memesan tiket menjelang waktu berangkat pesawat, maka booking baik pagi, sore atau tengah malam sekalipun sudah bukan menjadi patokan turun harga lagi. Hal ini lantaran pemesanan tersebut hanya bergantung pada ketersediaan tiket yang ada sehingga maskapai umumnya menerapkan harga yang cenderung stabil di akhir.

3. Pesan tiket terpisah
Apabila Anda akan pergi secara rombongan, usahakan untuk memesan tiket dengan cara terpisah. Misalnya saja jika Anda berencana pergi dengan 5 teman Anda lainnya, maka akan butuh 6 tiket. Hindari langsung memesan sejumlah 6 tiket. Ada baiknya pemesanan terpisah yaitu beli 3 dan kemudian 3 lagi sehingga ada kesempatan mendapatkan harga lebih irit.

4. Manfaatkan aplikasi pesan tiket online
Pemesanan tiket di saat-saat terakhir seperti ini lebih disarankan untuk dilakukan dengan cara online yaitu memesannya melalui aplikasi pemesanan tiket yang sudah banyak tersedia. Untuk pemesanan tiket pesawat Bukalapak bisa dilakukan secara mudah dan peluang harga lebih rendah juga lebih besar. Berikut ini tahapannya:

Pertama, login ke akun Bukalapak Anda. Jika belum punya akun, maka buatlah terlebih dulu.
Pilih pada bagian kategori E-voucher dan Tiket Pesawat.
Setelah itu muncul laman dan pilih tanggal keberangkatan, destinasi, serta jumlah tiketnya. Setelah itu, pilih “Cari”.
Bukalapak akan menampilkan penerbangan yang tersedia pada hari yang Anda pilih beserta pilihan maskapai dan harganya.
Setelah menemukan tiketnya, isi formulir dan informasi sesuai dengan kartu identitas.
Bayar tagihan yang tertera dari pemesanan dan Anda akan mendapat e-mail tentang kode booking.

Mudah bukan pesan tiket pesawat Bukalapak? Dibanding memesan melalui komputer atau laptop dari website bukalapak situs jual beli online terpercaya, lebih baik unduh aplikasinya sehingga pemesanan bisa lebih cepat dan mudah tanpa banyak loading yang kerap terjadi. Sejak tersedianya pemesanan tiket melalui Bukalapak, maka semua orang pun lebih mudah dalam mendapatkan tiket apapun.

Tiket Pesawat Bukalapak

No comments:
Write comments