Thursday, 9 March 2017

Info Tentang Komputer Terbaru: Apa yang Akan Berubah di Tahun 2017?

Komputer adalah teknologi yang terus berkembang. Anda akan menemukan bahwa sedikit saja Anda mengalihkan perhatian Anda, teknologi komputer ini sudah maju 10 langkah lebih. Makanya, sebagai user, apalagi jika pekerjaan Anda bergantung pada teknologi ini, Anda sebaiknya selalu up-to-date tentang segala info tentang komputer terbaru. Ini akan membantu Anda dalam menentukan rig komputer Anda di tahun 2017 ini.

Selain itu, dengan memperhatikan kemajuan komputer yang baru, dan apa saja perangkat yang akan keluar di tahun 2017 ini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan teknologi di tahun sebelumnya dengan lebih murah. Percayalah, peralatan yang Anda beli yang diproduksi di tahun 2015-2016 masih akan terus relevan sampai beberapa tahun ke depan. Apalagi jika Anda memakainya untuk gaming misalnya.

Beberapa informasi berikut ini nyaris bisa dipastikan untuk di tahun 2017, perhatikan:

1. Pertarungan kartu grafis
Dua produsen kartu grafis raksasa di dunia akan mengeluarkan produk baru mereka sejak awal tahun yang mendukung grafis 4K. Anda akan dimanjakan dengan kartu-kartu grafis keluaran sebelumnya yang harganya akan turun.

2. CPU makin ganas dan mahal
CPU juga akan makin ganas, membuat performa komputer menjadi lebih mantap. Meskipun demikian, Anda harus bersiap dengan budget yang makin besar.

3. Motherboard yang mendukung SSD
SSD semakin menjadi tren di tahun 2016, dan tampaknya akan terus merajalela di tahun 2017. Karena itulah, motherboard yang diproduksi tahun ini pun akan mengakomodasi nya sehingga jauh lebih efektif.

4. Monitor makin cantik
Gambar yang Anda nikmati juga akan makin cantik, dengan teknologi OLED, HDR, serta IPS Super yang memastikan gambar di monitor akan semakin tajam dan jernih.

Bagaimana dengan tren komputer yang lainnya? Ini kemungkinan teknologi yang akan semakin berkembang:

1. Virtual Reality (VR)
Perangkat VR kemungkinan akan semakin populer, dengan semakin fungsionalnya peralatan ini, yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan obyek 3D yang tak nyata menggunakan tubuh Anda.

2. Voice activation
Kemungkinan besar, Anda juga akan bisa menggunakan suara Anda untuk mengaktifkan dan mengoperasikan komputer Anda.

3. Teknologi SSD
HDD untuk memori semakin ditinggalkan dengan adanya SSD yang jauh lebih efisien dan cepat. Kemungkinan besar, nyaris semua komputer produksi 2017 akan menyertakan ini sebagai default tak lama lagi.

4. Keyboard touch screen?
Semakin populernya smartphone membuat banyak produsen komputer menggali ide untuk keyboard touch screen. Meski demikian, masih banyak yang meragukan efektifitasnya.

Meskipun info tekno tentang komputer terbaru di atas menunjukkan beberapa perubahan yang cukup substansial, Anda tak perlu terlalu terburu-buru mengganti komputer Anda. Bagaimana pun juga, perangkat komputer bukanlah sesuatu yang mudah untuk diubah dalam waktu singkat. Anda akan menemukan waktu yang cukup untuk menentukan apa yang harus di-upgrade, dan mana yang bisa dipertahankan.


No comments:
Write comments