Tuesday, 28 February 2017

Kenali Jenis Televisi untuk Bisa Mendapat Harga Jual Televisi Murah

Televisi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Saat ini hampir semua rumah memiliki televisi, bahkan bisa lebih dari satu. Seiring dengan perkembangan jaman, televisi pun mengalami perubahan dari semula yang cembung, lebih tipis, dan kini televisi tersedia dalam bentuk yang sangat tipis. Toko yang jual televisi murah pun semakin bertebaran di pasaran demi mendapatkan perhatian dari konsumen agar membeli produk mereka. Beragam jenis televisi ditawarkan dengan spesifikasi dan keunggulan masing-masing.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk mengganti jenis televisi di rumah Anda, maka berikut ini beberapa jenis televisi yang perlu Anda ketahui:

1. TV tabung
tv tabung

TV tabung adalah televisi bersejarah karena memang berbentuk tabung sejak penciptaannya pertama kali. Tabung pada televisi ini berguna sebagai tempat layar dan juga proyeksinya. Gambar yang ditampilkan terbuat dari elektron yang dipancarkan melalui proyektor dari hasil partikel layar. Sejak tahun 2000an, TV tabung sudah tidak diproduksi lagi sehingga jangan heran jika Anda menemukan banyak toko jual televisi murah jenis tabung yang sudah bekas. Televisi ini cukup tahan lama dibanding jenis lainnya, namun perlu daya listrik besar untuk menyalakannya.

2. TV plasma

tv plasma


TV plasma memiliki bentuk yang lebih tipis dibanding TV tabung. Terdapat 2 lembar kaca dalam TV plasma yang merupakan campuran gas diantara lapisannya. Ketika listrik mengalir, gas tersebut akan bereaksi dan kemudian dapat menghasilkan pixel bayangan pada layar. Harga TV plasma saat ini juga cukup murah dan tahan lama. namun kualitas gambar dari TV plasma ini memang tidak begitu baik seiring waktu serta penggunaan daya listrik boros.

3. TV LCD

tv lcd


LCD TV merupakan salah satu jenis televisi di era baru yang berbentuk semakin tipis. Biasanya LCD TV dipasang pada dinding dan menempel. Mekanismenya adalah dimana terdapat panel yang bisa memberi jalan untuk lewatnya cahaya yang bisa menjadi tampilan layar televisi. Hadirnya LCD TV ini menjadi terobosan baru untuk televisi dengan listrik yang lebih hemat dibanding kedua jenis televisi sebelumnya. Selain itu kualitas gambar juga lebih baik dan jelas.

Trik Memilih Speaker Aktif Berkualitas

4. TV LED

tv led


Jika dilihat secara sepintas LED TV dan LCD TV tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Namun jika ditilik lebih dalam, LED TV menggunakan sistem LED di aman diklaim lebih efisien dan memiliki ukuran yang lebih kecil. Saat ini LED TV adalah TV yang paling banyak dicari di pasaran. Kualitas warna dan gambar yang sangat jernih dan baik menjadi keunggulannya. Selain itu penggunaan listrik yang hemat juga kerap menjadi pertimbangan banyak orang yang memilihnya.

5. TV OLED

tv oled


OLED TV merupakan televisi terobosan baru dimana memakai bahan organik karbon untuk bisa menghasilkan cahaya saat arus listrik mengalir. OLED TV tidak memerlukan cahaya untuk mengeluarkan gambar dari belakang. Bentuknya bahkan lebih tipis lagi sehingga sangat fleksibel. Di antara semua jenis televisi, OLED TV memang paling mahal karena kualitas tampilan gambar yang paling baik.

Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa toko elektronik sehingga dapat menemukan toko yang jual televisi murah. Sesuaikan pilihan jenis televisi dengan kebutuhan dan budget Anda. Selain itu jangan lupa untuk mempertimbangkan konsumsi daya listrik harian dari jenis televisi yang Anda pilih karena akan mempengaruhi tagihan listrik Anda.

image source : image.google.com

No comments:
Write comments