Monday, 5 December 2016

Hati-hati Terhadap Penipuan Toko Jual Komputer Online

Sosial media sekarang ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk bersosialisasi saja. Namun sosial media juga dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membuka lahan bisnis. Salah satu contoh lahan bisnis yang dikembangkan oleh beberapa orang adalah jual komputer online murah. Bahkan mengembangkan bisnis ini ternyata cukup menjanjikan karena mampu mendatangkan banyak keuntungan. Tidak heran jika banyak oknum yang memanfaatkan peluang ini untuk berbuat jahat dengan cara menjadi penjual komputer palsu.

Sebagai konsumen tentu saja sangat dirugikan jika Anda menemukan penjual seperti ini. Karena itulah sebaiknya hati-hati dalam memilih penjual komputer secara online. Ciri-ciri penjual komputer palsu yang berkeliaran di sosial media adalah seperti berikut:

- Penjual yang palsu selalu menawarkan harga komputer di bawah pasaran. Bahkan harganya terlampau murah sehingga mampu menarik banyak konsumen untuk membeli.
- Spesifikasi komputer yang ditawarkan oleh penjual palsu juga tidak asli. Untuk lebih pastinya sebelum membeli lebih baik cari tahu informasi tentang spesifikasinya lewat internet.
- Memaksa calon konsumen untuk membayar komputer yang telah dibeli juga menjadi salah satu cirinya. Padahal konsumen tersebut masih sebatas melihat-lihat saja.
- Gambar komputer yang ditampilkan oleh penjual palsu ini juga cenderung merekayasa.

Itulah berbagai macam ciri penjual komputer palsu yang patut Anda waspadai. Semakin Anda waspada tentu saja semakin meminimalisir kemungkinan untuk terjerat pada tipuannya.

Meskipun sekarang ini banyak oknum yang jual komputer online palsu tapi Anda jangan khawatir. Karena ternyata masih ada beberapa penjual yang jujur dalam menawarkan produk komputer mereka. Hal ini bisa dengan mudah Anda temukan lewat forum jual beli ataupun marketplace terbesar di Indonesia. Selain jujur, penjual tersebut ternyata juga menjamin kualitas produk yang mereka tawarkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi ketika membeli komputer secara online.

Selain lewat forum jual beli ataupun marketplace, sebenarnya menemukan penjual komputer yang benar-benar terpercaya juga tidak sulit. Beberapa caranya adalah seperti berikut:
Mengenal Penyebab Kegagalan Bisnis Jual Beli Komputer Bekas
- Lihatlah testimoni yang ada pada toko online mereka. Toko online komputer yang benar-benar terpercaya selalu melampirkan testimoni yang benar-benar asli.
- Toko online komputer yang asli juga tidak ragu jika Anda meminta untuk menggunakan rekening bersama.
- Kontak penjual online yang terpasang juga benar-benar asli dan bisa dihubungi. Jika perlu lihat juga ketersediaan alamat yang ada pada toko online tersebut.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika membeli produk komputer secara online selain lewat forum jual beli ataupun marketplace.

Setiap konsumen tentu saja ingin mendapatkan produk komputer sesuai dengan keinginan mereka. Jadi tak heran jika membeli secara online adalah pilihan yang tepat. Selain praktis dan mudah, ketersediaan barang di toko online biasanya juga jauh lebih lengkap. Jadi itulah mengapa banyak konsumen lebih senang membeli secara online dibandingkan secara langsung. Apalagi saat ini sudah banyak toko online yang menawarkan bebas ongkos kirim ketika melakukan transaksi.

Membeli komputer lewat toko yang jual komputer online memang tidak ada salahnya. Namun sebagai konsumen tetaplah cermat dan teliti agar terhindar dari berbagai macam tindakan penipuan ataupun tindakan yang tidak menyenangkan lainnya. Jika memang masih ragu dalam menentukan toko online terbaik lebih baik tanyakan saja pada keluarga ataupun teman yang sudah pernah melakukan pembelian secara online. Demikian tips ini dan semoga memberikan informasi teknologi yang baru bagi Anda.


5 comments:
Write comments
  1. jual beli online banyak resikonya gan ,,, hati - hati

    sineemo

    ReplyDelete
  2. lebih berhati hati sekarang jamannya online jadi kita tetap waspada kalo membeli barang barang melalui olshop

    ReplyDelete
  3. Teman saya pernah tuh ketipu. Katanya laptopnya normal ngga ada kendala, eh pas dipake selang beberapa menit laptopnya panas banget.

    ReplyDelete
  4. Sekarang ini bukan musin copet di pasar lagi, Gan. Thank infonya.
    Harga Speaker JBL

    ReplyDelete