Tuesday, 18 October 2016

Cara Merawat Kabel USB Iphone Agar Tahan Lama

Hampir semua pengguna iPhone memang sangat mengeluh akan kabel USB untuk charger smartphone nya sangat mudah rusak. Entah mengapa hal tersebut sering terjadi. Bahkan banyak sekali pengguna, yang bisa mengganti kabel untuk chargernya selama memiliki iPhone dalam 3 hingga 6 kali lebih. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Namun entah apa yang membuat itu terjadi, sebab banyak orang yang juga lembut dan benar-benar menjaga kabelnya dengan baik. Akan tetapi masih saja mudah rusak dan mudah copot.

Sebenarnya kabel USB rusaknya tidak terlihat di luar permukaan. Akan tetapi ada saja hal yang tidak bisa dilakukan. Seperti tiba-tiba berhenti mengecas padahal charger masih dalam keadaan on di sakelar listrik. Bisa juga kabel tidak bisa menyambungkan file yang masuk ke perangkat lainnya. Dan masih banyak hal lain yang terkadang dan seringnya, membuat pengguna menjadi jengkel dan berpasrah mengapa hal ini selalu terjadi. Dan hal ini tentunya sangat membuat jera dan ingin menukar smartphone dengan merek lainnya yang memiliki kabel charger lebih berkualitas dan mumpuni.

Mungkin jika harga kabel yang asli murah, dan terjangkau bagi kalangan umum. Masyarakat tidak akan mengeluh dan merasa wajar. Namun yang perlu diketahui adalah, harga charger iPhone yang asli sangatlah mahal dan tidak terjangkau bagi beberapa kalangan. Seperti kalangan pelajar, kalangan mahasiswa, dan kalangan lainnya. Untuk itu disini ada beberapa tips untuk merawat kabel. Agar tidak mudah rusak, dan setidaknya bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Cara-cara tersebut diantaranya adalah:

Merawat Kabel USB Iphone

-    Jangan digulung membentuk sudut

Banyak sekali kasus rusaknya kabel iPhone dikarenakan cara penggulungan yang salah. Ketika selesai menggunakan untuk mengecas atau untuk memindahkan file. Sebaiknya kabel digulung saja membentuk lingkaran bulat. Jangan gulung dan bentuk kabel membentuk suatu sudut yang menyimpul atau membentuk sudut mati pada beberapa bagian. Karena kabel yang ada di dalam, akan mudah terurai dan menyebabkan kabel menjadi rusak dan tak bisa digunakan lagi.

-    Pasang pelindung kabel

Kabel mungkin mudah rusak karena tipisnya pelindung kabel yang asli dari bawaannya. Untuk itu alangkah lebih baiknya jika melindungi kabel dengan pelindung yang ekstra. Pelindung kabel yang terbuat seperti karet, plastik, dan per semuanya dapat digunakan. Asal tidak terlalu menekan kabel, dan tidak membuat kabel menjadi rumit untuk digunakan. Dengan begitu kabel akan lebih awet dan tahan lama. Karena pelapis kabel yang tipis tidak mudah tergores dan terbuka meskipun terkena benda yang normal dan tidak tajam.

-    Jangan pernah dibanting dan dibenturkan pada benda keras

Kebiasaan buruk orang saat memegang sesuatu yang berbentuk seperti kabel atau tali adalah melempar-lemparkan dan memutar-mutar layaknya koboy. Jika kabel sering diperlakukan seperti itu, maka akan terdapat beberapa bagian di dalamnya yang terurai dan pastinya tidak bisa digunakan lagi. Jika Anda memang sudah tidak ingin membuang uang untuk membeli kabel terus-menerus. Maka hentikanlah kebiasaan buruk ini.

-    Pasang per pada ujung kabel

Pada umumnya kerusakan kabel iPhone terjadi pada bagian sudut kabel. Maka dari itu alangkah lebih baiknya jika ujung bagian kabel, diberikan dan dilapisi per. Ini berfungsi agar sudut tidak mudah terurai dan tidak mudah putus kabelnya. Pencabutan kabel yang asal-asalan juga membuat hal ini terjadi. Untuk itu usahakan dalam mencabut kabel USB harus secara perlahan, meskipun sudah memakai per.

1 comment:
Write comments
  1. thanks infonya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-sehat-mata-softgel/

    ReplyDelete