Tuesday, 13 September 2016

Cara Mengatasi Handphone Saat Terkena Air Dengan Mudah Dan Cepat

Banyaknya handphone atau ponsel yang berkembang di dunia ini, tidak lepas dari kegunaannya yang memang sangat diperlukan oleh setiap orang. Alat komunikasi ini bisa dibilang sangat membantu dalam segala hal urusan manusia. Oleh karena itu hampir semua orang memilikinya guna memenuhi kebutuhannya tersebut. Tetapi terkadang kecerobohan manusia tetap saja selalu ada sehingga bisa saja ponsel yang kita miliki menjadi rusak. 

Seperti yang pernah dialami oleh saudara saya, ketika itu ponselnya terjatuh ke dalam bak yang berisi air sehingga ponselnya rusak dan tidak bisa dipergunakan kembali. Kebetulan ponsel yang dia punya bukan jenis ponsel yang bisa tahan air. Saat ini ada tips bagi anda yang mempunyai jenis ponsel serupa jika kejadian tersebut anda alami. Pada saat terjadi demikian, ada beberapa cara yang harus secepatnya anda lakukan untuk mencegah kerusakan berlanjut. Pertama ambil segera ponsel yang terkena air tersebut, bila dalam keadaan menyala segera keluarkan baterai yang terdapat di dalamnya. 

Cara Mengatasi Handphone Masuk Air

Cara tersebut dapat mencegah terjadi arus pendek atau konslet pada komponen listrik dalam ponsel anda. Kemudian tunda keinginan anda untuk mencoba menyalakan ponsel anda, biarkan baterai berada di luar dahulu sampai terlihat benar-benar kering. Baterai tersebut dapat dikeringkan dengan cara di lap atau dijemur. Jangan sampai mengeringkan ponsel dengan menggunakan hair dryer karena akan merusak baterai dan ponselnya. Selanjutnya anda juga dapat membongkar komponen yang terdapat dalam ponsel jika memang mengetahui urutannya.

Bagi yang tidak mengerti komponennya sebaiknya gunakan saja cara yang pertama supaya lebih aman. Yang terpenting sebelum mencoba menyalakan kembali handphone atau ponselnya, anda harus memastikan terlebih dahulu jika semua bagian ponsel sudah benar-benar kering. Dengan demikian kemungkinan besar ponsel anda akan dapat dipergunakan kembali. Namun cara ini tidak berlaku untuk ponsel yang sudah terendam cukup lama di dalam air.  Mungkin dengan sedikit tips mengenai cara mengatasi handphone saat terkena air yang telah saya jelaskan di atas akan sedikit membantu anda disaat anda mengalami hal yang sama seperti yang di jelaskan dalam artikel saya ini. Dan semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk kalian semua :)

Handphone Terkena Air

No comments:
Write comments